Jenis Tanaman Hias Aglaonema


Pertanianku — Tanaman sri rejeki atau aglaonema merupakan salah satu jenis tanaman hias yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Tanaman ini sebenarnya memiliki banyak jenisnya. Total penelitian menyebutkan ada 30 jenis tanaman hias aglaonema.

jenis tanaman aglaonema
Foto: Google Image

Aglaonema merupakan tanaman hias yang bisa dinikmati keindahan daunnya. Berbeda dengan tanaman mawar ataupun tanaman anggrek yang bisa dinikmati dari bunganya. Meski demikian, tanaman ini mampu memikat hati para kolektor tanaman hias.

Tanaman hias aglaonema sering tumbuh liar di pekarangan ataupun di belakang rumah. Nah, berikut ini beberapa jenis tanaman aglaonema yang perlu Anda ketahui dan siapa tahu bisa menjadi rekomendasi tanaman untuk menghias rumah Anda.

  1. Aglaonema tiara

Aglaonema tiara, memiliki warna daun kecokelatan. Selain itu, terdapat warna merah dan juga hijau. campuran warna ini bisa disebut dengan jenis aglaonema merah.

  1. Aglaonema merah krakatau

Aglaonema ini memiliki warna merah lava sehingga banyak yang menyebutnya aglaonema merah krakatau. Sebab, warnanya mengingatkan letusan Gunung Krakatau dahulu kala.

  1. Aglaonema stardust

Aglaonema tipe ini memiliki keindahan yang elegan. Karena itu, jenis ini paling banyak dibudidayakan dan dikoleksi karena tanaman ini memiliki warna paduan antara merah dan hijau yang begitu menawan.

  1. Aglaonema dud white anjamani

Tanaman aglaonema satu ini memilik warna daun yang kebanyakan berwarna putih. Maka dari itu, terselip kata white pada nama jenis aglaonema ini. Sebab, kebanyakan warnanya adalah putih.

Seperti ciri khas tanaman aglaonema, yaitu memiliki campuran warna lainnya. Ya, jenis aglaonema satu ini juga tidak hanya berwarna putih saja, tetapi bercampur dengan warna hijau dan terdapat bintil-bintil sehingga menambah keindahan dari tanaman ini.

  1. Aglaonema madame suroyo

Aglaonema jenis ini memiliki keindahan yang berbeda dari jenis aglaonema lainnya. Aglaonema madame suroyo memiliki batang yang berwarna merah muda sehingga terlihat lebih imut.

Baca Juga:  Sejuta Manfaat Chamomile untuk Kecantikan

Untuk warna daunnya sendiri memang tidak lebih indah dari aglaonema stardust. Ini karena daunnya hanya berwarna hijau saja seperti pada umumnya. Walaupun berwarna hijau saja, masih tetap ada campuran warna lainnya.

loading...
loading...