Jenis Tanaman Hias yang Cocok Diletakkan di Meja

Pertanianku Tanaman hias sering dijadikan sebagai properti yang diletakkan di atas meja, entah itu meja kerja atau meja ruang tamu. Hal tersebut karena tanaman hias dapat menjadi dekorasi yang dapat mengurasi rasa penat dan menghidupkan ruangan menjadi lebih asri.

tanaman hias
foto: Pixabay

Tidak semua tanaman hias bisa Anda letakkan di meja, hanya ada beberapa jenis tanaman hias yang cocok hidup di dalam ruangan. Simak ulasannya lebih lanjut di bawah ini.

Aglaonema

Tanaman ini tumbuh tegak dengan daun lebar yang kini sudah memiliki beragam varian. Tanaman ini juga bisa tahan dalam ruangan ber-AC. Fungsinya tidak main-main, mampu menyerap benzena dan formaldehida yang membandel di udara.

Lidah buaya

Lidah buaya tidak hanya berkhasiat sebagai obat herbal atau penyubur rambut, tanaman ini juga dapat memberikan keindahan dan kesejukan di dalam ruangan karena dapat menyerap zat kimia berbahaya.

Kaktus mini

Kaktus mini dengan aneka bentuk yang ditanam di pot kecil akan terlihat begitu mungil dan menggemaskan. Selain membersihkan udara, kaktus juga akan memperbaiki mood supaya lebih stabil. Untuk pemeliharaannya, jangan terlalu sering disiram dan jangan terlalu banyak kena sinar matahari agar kaktus awet dan tidak cepat busuk.

Spider plant

Spider plant dapat menyerap racun-racun yang berada di udara hingga 90 persen dalam waktu dua hari. Tekstur daunnya tidak terlalu keras dan akan menjuntai ke bawah, mirip kaki laba-laba.

Bunga gerbera daisy

Kecantikan bunga daisy yang berwarna-warni cocok untuk Anda yang tidak betah di kantor berlama-lama. Perawatannya mudah, cukup potong bagian batangnya lalu celupkan ke dalam vas berisi air. Namun, bunga ini perlu mendapat sinar matahari langsung secara berkala. Jadi, Anda harus pintar-pintar merawatnya.

Baca Juga:  Pengendalian OPT Ramah Lingkungan di Kampung Cabai

Heart philodendron

Tanaman hias ini memiliki bentuk daun yang hampir mirip dengan daun sirih. Tanaman ini bisa meminimalisir jenuh dan mengusir stres. Anda bisa menanamnya dengan cara mencelupkan batangnya ke vas kaca berisi air.