Jeruk Nipis dapat Mengatasi Amandel


Pertanianku – Obat amandel dari bahan alami bisa menjadi pilihan untuk mengobati pembengkakkan amandel. Obat tradisional murah dan mudah didapat, lebih aman, dan tidak memberikan efek samping. Amandel yang bengkak biasanya harus dioperasi jika dibiarkan begitu saja dan tidak segera diatasi. Obat tradisional ini sangat cocok untuk amandel ringan ataupun masih pada tahap awal. Jika sudah parah lebih baik diperiksakan ke dokter. Perlu diketahui obat tradisional hanya sebagai pendamping obat dokter untuk membantu mempercepat penyembuhan.

Jeruk Nipis dapat Mengatasi Amandel

Pada dasarnya amandel bukanlah nama penyakit. Amandel adalah kelenjar getah bening pada sisi kiri-kanan pada bagian belakang rongga mulut. Pada anak usia kurang dari enam tahun berguna melawan berbagai macam infeksi penyakit. Barulah setelah seseorang melewati usia enam tahun, fungsi amandel untuk mempertahankan tubuh dari gangguan penyakit akan mulai tergantikan dengan bagian-bagian tubuh yang lainnya. Seiring berjalannya waktu dan seiring bertambahnya usia, ukuran amandel seseorang makin lama semakin mengecil. Ukurannya hanya membesar apabila terjadi peradangan.

Amandel sendiri sebenarnya tidak mudah mengalami peradangan. Oleh karenanya amandel mudah untuk diobati. Untuk peradangan ringan cocok diobati dengan obat alami seperti jeruk jipis. sedangkan untuk yang berat, dapat dicoba juga, jika tidak segera berkurang radangnya atau bahkan bertambah, sebaiknya diperiksakan ke dokter.

Jeruk nipis memiliki kandungan zat anti bakteri sehingga sangat cocok dan bagus untuk kesehatan. Untuk mengobati amandel, pertama silahkan Anda sediakan dua buah jeruk nipis dan ½ sendok teh kapur sirih. Cara mengolahnya sangat mudah, ambil dua jeruk nipis yang sudah Anda persiapkan lalu peras airnya, tambahkan kapur sirih, kemudian aduk dengan rata. Minum ramuan ini beberapa kali dalam sehari secara teratur, terutama malam sebelum tidur. Jangan berhenti mengonsumsinya sebelum amandel sembuh.

Baca Juga:  Alpukat dan Almond Bisa Cerdaskan Otak Manusia
loading...
loading...