Jus Kentang Mengatasi Rambut Kering


Pertanianku – Keindahan rambut memang harus tetap dijaga dan dirawat selalu. Hal ini sangat penting terlebih bagi para wanita. Pasti penampilan menjadi salah satu fokus yang tidak boleh dilupakan. Karena itu perawatan yang berkala sangat penting untuk Anda lakukan tentunya.

Jus Kentang Mengatasi Rambut Kering

Namun, bagaimana jika rambut yang Anda miliki sudah terlanjur rusak seperti kering dan pecah-pecah? Banyak hal yang mengakibatkan rambut menjadi rusak diantara karena polusi lingkungan, kebiasaan buruk, gaya hidup, perawatan yang tidak tepat serta aktivitas fisik yang Anda lakukan. Inlah yang bisa menyebabkan rambut kamu menjadi rontok, pecah-pecah, bercabang hingga kering.

Sangat disarankan untuk Anda mengatasi masalah rambut tersebut dengan menggunakan cara-cara yang alami dengan bahan-bahan alami. Salah satu bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi masalah pada rambut adalah jus kentang. Jus kentang dapat memberikan perawatan dan perlindungan bagi berbagai masalah rambut.

Kentang sendiri bisa mengatasi masalah tersebut bila dicampurkan dengan berbagai macam bahan lainnya. Berikut beberapa cara memanfaatkan jus kentang untuk merawat keindahan rambut.

  1. Mengatasi Rambut yang Rontok.

Cobalah untuk memeras jus kentang. Lalu tambahkan satu kuning telur dan satu sendok makan jus lemon segar. Setelah bahan-bahan tersebut dicampurkan, oleskanlah ke kulit kepala. Biarkan selama 40 menit. Lalu bilas. Lakukan perawatan ini dua kali dalam seminggu untuk memberikan hasil yang maksimal.

  1. Mengatasi Rambut Kering

Parutlah kentang dan peras hingga menjadi jus. Campurkan satu sendok makan madu dan oleskanlah ke rambut. Biarkan selama beberapa menit, kemudian bilas.  Lakukan dengan rutin perawatan ini  untuk mengatasi masalah rambut kering.

  1. Mengatasi Rambut Berminyak

Anda bisa mencoba untuk mencampurkan jus kentang dengan beberapa yogurt. Lalu oleskan campuran tersebut ke kulit kepala. Biarkanlah beberapa menit lalu bilas hingga bersih.

  1. Mengatasi Rambut Berminyak
Baca Juga:  Cara Menanam Kentang Menggunakan Mulsa

Campuran yogurt dan kentang dapat mengurai jumlah minyak berlebih di kulit kepala. Campuran ini juga bermanfaat untuk pertumbuhan rambut.