Cara Membuat Jus Sayur Anti Kanker


Pertanianku – Kanker merupakan salah satu penyakit paling mematikan di dunia. Salah satu pemicu penyakit kanker adalah pola hidup tidak sehat, makan sembarangan, serta mengkonsumsi sayuran yang mengandung bahan kimia seperti pestisida, dan pengawet makanan yang semakin membuat makanan menjadi tidak sehat dan berbahaya. Namun makanan-makanan tersebut tetap dikonsumsi orang. Sudah mulai kah Anda mengkonsumsi jus sayur setiap hari.

JUS SAYUR AMPUH ATASI KANKER

 

Untuk menjaga keseimbangan dan ketahanan tubuh agar terhindar dari berbagai serangan penyakit seperti salah satunya kanker, dengan cara konsumsi jus sayur yang bagus untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap sehat dan terhindar dari penyakit.

Berikut beberapa jus sayur ampuh atasi kanker:

Jus Brokoli Wortel
Bahan:
1 bonggol brokoli ukuran sedang
1 buah wortel
2 buah tomat merah
1 buah apel malang
Cara membuat:
Semua bahan dicuci bersih, wortel dikupas bila bukan organik. Masukkan tomat ke dalam mangkuk, tuang air panas agar likopennya dapat muncul dengan baik. Tunggu tiga menit, angkat.
Potong-potong semua bahan sesuai kebutuhan, masukkan ke dalam juicer satu per satu. Tuang sarinya ke dalam gelas, siap diminum. Bila suka dingin, dapat ditambahkan es batu atau dinginkan sejenak.

Jus Kubis Bayam
Bahan:
1/4 bonggol kubis
1 mangkuk daun katuk
1 buah wortel
1 buah apel malang
Cara membuat:
Lepaskan kubis dari bonggolnya, cuci bersih. Wortel dicuci lalu dikupas dan dipotong-potong. Cuci apel lalu dipotong-potong, daun katuk dicuci bersih.
Untuk memudahkan mengambil sarinya, kubis dapat digulung setelah di tengahnya diisi daun katuk saat dimasukkan ke dalam juicer. Setelah semua masuk ke dalam juicer, tuangkan sarinya ke dalam gelas, siap diminum.

Jus Wortel Bawang Putih
Bahan:
1 buah wortel
1 siung bawang putih
1 buah apel malang
2 buah tomat
1/4 bonggol kubis
Cara membuat:
Semua bahan dicuci bersih. Tomat direndam dengan air panas di dalam mangkuk kira-kira 3 menit untuk menghasilkan likopen (warna merah) yang lebih baik. Masukkan satu per satu bahan yang telah dipotong-potong ke dalam juicer untuk diambil sarinya. Kubis lebih mudah masuk ke dalam juicer bila digulung. Tuangkan ke dalam gelas, jus siap diminum. Bila suka, bisa didinginkan sejenak atau diberi es batu sesuai selera.

Baca Juga:  Atasi Mimisan dengan Bahan Alami Ini

Buah dan sayur sangat baik dikonsumsi secara rutin karena mengandung antioksidan yang baik untuk tubuh, beberapa sayuran yang ampuh untuk mengatasi kanker antara lain brokoli, wortel, kubis, bawang putih, serta sayuran hijau lainnya yang banyak  mengandung vitamin yang dibutuhkan tubuh.

loading...
loading...