Kandang Untuk Kelinci Mini


Pertanianku – Lokasi dan kandang yang ideal tentu akan mendukung kesehatan kelinci mini. Keduanya menjadi penting karena akan menjadi tempat tinggal si mini selama dipelihara. Prinsipnya, kandang merupakan “rumah” tempat kelinci berlindung. Jadi, persiapkan kandang yang nyaman dan aman. Oleh karena ukuran tubuhnya yang mungil, kelinci  mini tidak membutuhkan kandang yang besar. Seekor kelinci mini dapat tinggal dalam kandang berukuran 60 cm x 40 cm x 40 cm.

Kandang Kelinci Mini

Terdapat berbagai macamkandang untuk kelinci jika ditinjau dari bahan pembuatnya. Kandang dari bahan kayu dan bambu relatif lebih murah. Namun, daya tahannya tidak lama, terlebih jika kebetulan kelinci mini yang dipelihara gemar mengerat kandangnya sendiri. Kandang yang terbuat dari kawat ram, besi galvanis, atau stainless steel memang relatif lebih mahal harganya.

Namun, masapakainya lebih lama dan lebih mudah dibersihkan. Ada pula jenis kandang yang dapat dilipat dengan praktis sehingga mudah dibawa bepergian. Jadi, pilihlah jenis kandang yang sesuai dengan anggaran dan kondisi lingkungan.

Baca Juga:  Teknologi Canggih Ini Telah Lebih Dulu Dimiliki Hewan
loading...
loading...