Kandungan Gizi Buah Apel Sungguh Luar Biasa


Pertanianku – Apel (Malicus domestica) merupakan salah satu jenis buah yang terdapat di seluruh dunia. Apel bisa dibilang sebagai buah paling populer di dunia. Bagaimana tidak, banyak orang mengonsumsi buah ini. Buah ini memiliki rasa yang manis dan banyak mengandung air dan sangat menyegarkan jika dikonsumsi di kala musim panas.

Kandungan Gizi Buah Apel Sungguh Luar Biasa

Apel memiliki banyak jenis. Tiap jenis tersebut biasanya mempunyai warna berbeda-beda. Ada jenis apel berwarna merah, hijau, dan juga kuning. Selain warnanya, ukuran apel juga berbeda setiap jenisnya.

Apel merupakan jenis buah yang sangat cocok dengan suhu cuaca yang relatif dingin. Namun, apel juga mampu tumbuh dengan subur di daerah-daerah yang memiliki iklim tropis seperti di Indonesia ini.

Buah ini termasuk jenis buah yang bisa dikonsumsi dengan berbagai cara. Walaupun para ahli kesehatan lebih merekomendasikan mengonsumsi buah apel dalam kondisi segar, buah apel ini juga bisa dikreasikan menjadi berbagai makanan.

Jelas, kandungan gizi yang dimiliki buah apel sangatlah banyak. Di dalam sebuah apel terkandung berbagai macam mineral serta vitamin yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh orang-orang yang mengonsumsinya.

Kandungan polifenol, flavonoid, serta vitamin C dalam buah apel berperan sebagai anti-oksidan yang sangat baik. Fungsinya, tentu sebagai pelindung tubuh dari berbagai bakteri serta zat-zat lain yang merugikan kesehatan.

Buah apel mengandung betakaroten (vitamin A) yang berfungsi melawan sel kanker serta menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh. Vitamin B kompleks yang terkandung di dalam apel semakin menjadikan apel sebagai buah ajaib.

Baca Juga:  Makanan Berlemak Justru Perpanjang Umur, Kok Bisa?
loading...
loading...