Kandungan Gizi Daging Kerbau

Pertanianku – Kerbau merupakan jenis hewan mamalia yang dapat hidup di daerah iklim tropis. Ciri fisik kerbau hampir sama dengan hewan ternak mamalia lainnya seperti sapi, kambing, dan kuda. Daging kerbau memiliki tekstur daging yang banyak mengandung serat seperti daging sapi. Berikut kandungan gizi daging kerbau yang perlu Anda tahu.

Kandungan Gizi Daging Kerbau

  1. Kaya akan protein

Kandungan gizi daging kerbau yang pertama adalah protein yang bermanfaat untuk tubuh serta dapat meningkatkan masa otot. Bagi Anda yang sering melakukan olahraga fitnes, Anda bisa menambah menu makanan dengan daging satu ini. Kandungan protein tinggi juga bisa Anda dapatkan pada putih telur dan daging sapi.

  1. Energi

Daging kerbau memiliki kandungan gizi yang sangat komplit seperti protein dan karbohidrat. Kedua kandungan tersebut sangat baik bagi tubuh kita untuk meningkatkan energi setelah beraktivitas seharian.

  1. Vitamin B12

Kandungan gizi daging kerbau lainnya, yaitu vitamin B12 yang dipercaya baik jika dikonsumsi oleh para ibu hamil. Anda juga bisa mendapatkan vitamin B12 dari berbagai daging merah lainnya seperti kambing dan sapi.

  1. Asam linoleat

Senyawa asam linoleat terdapat pula dalam daging kerbau. Senyawa ini dapat mencegah atau mengobati kanker, seperti kanker payudara.

  1. Sistem imun

kandungan yang terdapat pada daging kerbau seperti zinc diyakini dapat meningkatakan imunitas tubuh agar tidak mudah terjangkit virus dan bakteri. Kandungan zinc juga sangat baik untuk mencegah terjadinya penuaan dini yang diakibatkan radikal bebas.

  1. Masa pertumbuhan

Seperti yang kita ketahui bahwa mengonsumsi daging merah sangat baik bagi masa pertumbuhan agar meningkatkan masa otot dan tulang kita.

Baca Juga:  Kunci Keberhasilan Beternak Ayam Petelur

loading...