Kandungan Tersembunyi Buah Ceri

0

Pertanianku – Buah ceri merupakan buah yang cukup terkenal di hampir seluruh dunia. Warnanya yang cantik dan rasanya yang manis membuat buah satu ini banyak dinikmati. Bahkan, karena rasanya yang manis dan warnanya yang merah merona membuat buah satu ini banyak digunakan sebagai hiasan cake. Namun, tahukah Anda ternyata mengonsumsi buah ceri memiliki banyak manfaat?

Penelitian terbaru yang dilakukan oleh kelompok ahli pasar Euromonitor melaporkan bahwa ceri juga mengandung anti-oksidan yang tinggi dan mampu meredakan rasa sakit dan pembengkakan serta berfungsi untuk membantu orang-orang yang memiliki masalah tidur.

Menurut pihak ORAC (Oxygen Radical Absorbance Capacity), buah ceri dalam sebuah kue tar memang mengandung kadar senyawa yang mampu melawan radikal bebas lebih banyak daripada stroberi. Selain itu, ceri segar juga membantu tubuh mengeluarkan asam urat berlebih. Phytochemical pada ceri pun mampu menurunkan peradangan pada nyeri reumatik.

Selama ini, buah ceri memang masih jarang ditemukan dalam produk minuman atau makanan di pasaran. Namun pihak Euromonitor optimis bahwa dengan adanya penemuan ini, pembuatan produk makanan dan minuman yang berbahan ceri akan segera dibuat besar-besaran.

“Buah ceri yang kaya akan anti-oksidan ini juga sangat bermanfaat untuk mengurangi risiko kerusakan sel akibat latihan yang terlalu keras,” ungkap salah satu pihak Euromonitor, seperti dikutip dari NY Daily News.

loading...
loading...