Kapan sih Waktu yang Tepat untuk Makan Buah?

0

Pertanianku – Jika ingin memiliki tubuh sehat dan terhindar dari risiko penyakit, selain berolahraga, manusia juga dianjurkan banyak mengonsumsi buah-buahan. Tingkat kesadaran masyarakat menjalankan pola hidup sehat pun semakin meningkat tiap tahunnya.

Menurut para peneliti dan praktisi kesehatan, manusia diharuskan mengonsumsi buah setidaknya lima kali dalam sehari. Pallavi Srivastava, salah seorang praktisi kesehatan dari Q-Slim Fitness Studio menyebutkan bahwa buah mengandung berbagai macam vitamin, mineral, dan zat anti-oksidan kompleks yang dapat menyehatkan tubuh, menghindarkan dari berbagai macam serangan penyakit, hingga membantu mencukupi kebutuhan air dalam tubuh.

Buah-buahan segar seperti jeruk, stroberi, dan lemon juga baik untuk menangkal virus flu. Selain itu, buah seperti apel, pir, dan melon yang kaya akan serat baik untuk menyehatkan sistem pencernaan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Namun, kapan waktu yang tepat untuk mengonsumsi buah?

Sebagaimana melansir healthmeup, waktu terbaik untuk mengonsumsi buah-buahan adalah di pagi hari. Pada saat ini kondisi perut kita masih kosong sehingga penyerapan nutrisi buah-buahan di dalam usus dapat berlangsung dengan maksimal. Selain pagi hari, waktu lain yang ideal untuk menyantap buah-buahan adalah waktu antara sarapan dan makan siang serta antara makan siang dan makan malam. Di waktu ini, mengonsumsi buah-buahan dapat menghindarkan Anda dari keinginan untuk mengemil secara berlebihan.

Buah-buahan memang sejak lama dikenal baik untuk peningkatan kualitas kesehatan tubuh. Waktu yang tepat serta kualitas buah yang baik dapat membuat tubuh kita menjadi lebih sehat dan daya tahan tubuh meningkat.

loading...
loading...