Taukah kalian Kedelai dapat Mencegah Terjadinya Menopause?


Pertanianku – Masa menopause merupakan masa yang pasti akan dialami oleh setiap wanita. Terkadang, masa ini akan menimbulkan fluktuasi sebuah hormon bernama estrogen di dalam tubuh sehingga terkadang membuat jumlah hormon berlebih dan menimbulkan berbagai efek seperti insomnia.

Kedelai dapat Mencegah Terjadinya Menopause

Untuk mencegah terjadinya estrogen berlebih, kita membutuhkan asupan gizi yang baik. Hal itu bisa kita peroleh dengan cara mengonsumsi makanan yang mengandung hormon estrogen alami. Hormon estrogen sendiri merupakan salah satu jenis hormon yang sangat penting bagi wanita. Sebab, hormon ini akan memengaruhi perkembangan karakteristik seksual dari seorang wanita. Ada beberapa jenis makanan yang dapat membantu mengendalikan laju peningkatan hormon estrogen dalam tubuh.

Salah satu makanan yang bisa Anda gunakan untuk mengontrol hormon estrogen dalam tubuh adalah kedelai. Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda dapat mengolahnya dengan berbagai cara, seperti menjadikannya kedelai rebus, mengolahnya menjadi tahu, tempe, hingga susu kedelai. Namun, ada baiknya Anda mencoba produk yogurt kedelai karena makanan tersebut akan memberikan manfaat yang positif bagi tubuh.

Baca Juga:  Mendag Sebut Minyak Sawit Mentah RI Masih Jadi Primadona di Spanyol