Kelebihan Jambu Air Khiojok, Jambu Air Jumbo yang Berpotensi untuk Dibudidayakan

Pertanianku Jambu air khiojok merupakan salah satu jenis jambu air yang sangat berpotensi untuk dibudidayakan. Ada banyak kelebihan yang terkandung di dalam jambu air ini, seperti rasanya yang manis dan menyegarkan. Berbeda dari beberapa jenis jambu air yang biasanya berasa asam dan sepat. Berikut ini beberapa kelebihan yang bisa Anda dapatkan dari jambu air khiojok.

jambu air khiojok
foto: pertanianku

Rasanya manis dan menyegarkan

Mungkin jambu air ini masih belum begitu populer dibandingkan jambu air lainnya seperti citra, madu deli, dan masih banyak lagi. Namun, soal rasa, jambu air khiojok ini terasa manis, kadar kemanisannya bisa mencapai 13°brix. Kadar kemanisan jambu air ini lebih tinggi daripada jambu madu deli.

Loading...

Kadar kemanisan jambu bisa menurun ketika musim hujan. Pasalnya, banyak air yang terserap oleh tanaman sehingga buah menjadi berasa kurang manis dan cenderung hambar. Akan tetapi, Anda masih bisa mengatasi hal tersebut dengan menyiramkan air teh ke tanaman. Selain itu, jangan terlalu sering memberikan penyiraman ketika musim hujan.

Daging buahnya tebal

Ukuran buah jambu air khiojok termasuk jumbo alias besar, sedangkan ukuran biji jambu air ini cukup kecil. Dengan begitu, Anda bisa menikmati sensasi manisnya jambu air dengan puas. Teskturnya hampir sama seperti jambu air pada umumnya, jika ditekan dapat patah terbagi menjadi dua.

Kaya akan nutrisi

Jambu air merupakan sumber vitamin C dan A yang cukup baik. Selain itu, jambu air juga mengandung kalsium, tiamin, niasin, dan zat besi. Kandungan nutrisi tersebut bisa digunakan untuk menjaga kondisi kesehatan tubuh serta mengatasi permasalahan beberapa penyakit yang sedang diderita.

Kandungan airnya banyak

Selain manis, jambu air ini juga sangat menyegarkan karena kandungan airnya yang cukup banyak. Buah ini sangat cocok dikonsumsi saat cuaca sedang panas.

Baca Juga:  Tips Membuat Pohon Jambu Air Khiojok Cepat Berbuah Lebat

Produktivitasnya lebih tinggi

Buah jambu khiojok bisa tumbuh lebih banyak dalam satu dompolan dibandingkan beberapa jenis jambu air yang lain. Hal ini tentu saja menjadi keuntungan yang bagus karena Anda bisa menikmati panen jambu dalam jumlah lebih banyak.

Selain itu, pohon jambu air ini juga mudah berbuah. Tanaman yang baru berumur satu tahun sudah bisa berbuah jika diberikan pupuk untuk pembuahan dan dirawat dengan benar.

Untuk bertanam jambu air khiojok, Anda bisa langsung mendapatkan bibit jambu air khiojok di Toko Trubus. Sebagai solusi pertanian, Toko Trubus menyediakan beragam kebutuhan sarana produksi pertanian, mulai dari bibit dan benih beragam tanaman, media tanam, pupuk, pestisida, hingga perlengkapan berkebun lainnya.

Untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa menghubungi WhatsApp admin Toko Trubus atau kunjungi langsung Toko Trubus terdekat di kota Anda.

 

Loading...
Loading...