Kelebihan Mangga Red Ivory

Pertanianku Mangga red ivory merupakan pendatang baru yang langsung mendapatkan hati di tengah masyarakat Indonesia. Mangga jumbo ini memiliki kulit buah berwarna jingga kemerah-merahan sehingga penampilannya cukup mencolok, berukuran besar sekitar 1,8 kg, manis, dan aromanya cukup menggoda. Mangga jumbo ini mempunyai beberapa kelebihan yang dapat memudahkan Anda untuk menanamnya, simak kelebihan tersebut berikut ini.

mangga red ivory
foto: Toko Trubus

Mudah dirawat

Pekebun yang sudah sukses membudidayakan mangga red ivory hanya perlu merawat tanaman ini seperti pohon mangga umumnya, meskipun red ivory terkenal berasal dari Thailand. Pupuk yang diberikan adalah pupuk kandang yang terbuat dari kotoran kambing kering. Pupuk diberikan saat tanaman sudah mulai berbunga dan setelah panen buah. Pupuk kandang cukup diberikan tiap 5 bulan sekali.

Selain pupuk organik, Anda juga perlu memberikan pupuk anorganik untuk tanaman muda yang masih dalam masa pertumbuhan vegetatif. Pupuk yang diberikan adalah NPK 14:14:14 dengan dosis sebanyak 500 gram dan Urea sebanyak 300 gram per pohon. Setelah tanaman dewasa, berikan 2 kg pupuk NPK dan 10 kg pupuk kandang per pohon.

Tanaman perlu disiram apabila sudah memasuki musim kemarau, terutama saat tanaman sedang mengalami fase pembuahan.

Warna buah yang menarik

Warna buah sangat dipengaruhi oleh cara pemeliharaan yang dilakukan. Umumnya, buah mangga red ivory berwarna jingga kemerahan. Warna tersebut dapat menyebar secara merata ke seluruh bagian permukaan kulit apabila buah dibungkus dengan kertas minyak berwarna cokelat.

Pembungkusan tersebut sebenarnya bertujuan melindungi buah dari serangan hama lalat buah. Namun, efek samping pembungkusan juga terlihat pada warna buah mangga yang semakin eksotik.

Cocok dengan lidah orang Indonesia

Konsumen lokal Indonesia lebih menyukai mangga dengan cita rasa manis dan aroma harum. Oleh karena itu, mangga red ivory sebenarnya bisa dibudidayakan untuk skala komersil. Namun, hingga saat ini mangga tersebut lebih sering dijadikan sebagai koleksi oleh pehobi.

Baca Juga:  Jambu Bol, Tanaman Buah yang Sangat Mudah Dirawat

Mampu berbuah lebat tanpa perawatan khusus

Tanaman mangga red ivory mampu berbuah dengan lebat meski sistem perawatan yang digunakan sama seperti perawatan mangga umumnya. Buah-buah mangga red viroy akan terlihat cantik bergelayut di cabang pohon.

Untuk bertanam mangga red ivory, Anda bisa mendapatkan bibit mangga red ivory berkualitas di Toko Trubus. Selain menyediakan bibit mangga berkualitas, terdapat pula beragam keperluan bertanam di rumah, mulai dari benih dan bibit tanaman, pupuk dan pestisida, hingga perlengkapan berkebun lainnya. Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi WhatsApp admin Toko Trubus atau mengunjungi lokasi Toko Trubus terdekat di kota Anda.


loading...