Kelebihan Tabulampot Jambu Air Khiojok

Pertanianku — Ada banyak jenis pohon buah yang bisa dijadikan tabulampot, mulai dari jenis buah yang mudah berbuah hingga pohon yang sulit berbuah. Di antara beberapa pohon buah yang bisa dijadikan tabulampot, jambu air khiojok merupakan pilihan pohon buah baru yang patut Anda coba. Berikut ini beberapa manfaat yang bisa didapatkan ketika Anda memelihara tabulampot jambu air khiojok di pekarangan rumah.

jambu air khiojok
foto: pertanianku

Buahnya besar

Terkadang ada rasa kurang puas ketika memakan jambu air karena ukurannya kecil-kecil. Jambu air khiojok merupakan jambu air berukuran besar, ukurannya sekitar 3—4 kali dari jambu air lilin yang sudah populer lebih dahulu. Selain itu, biji jambu air ini terbilang cukup kecil sehingga daging buah yang dimiliki jambu air ini cukup tebal. Anda bisa merasakan sensasi puas setelah memakan jambu air ini.

Rasanya manis

Selain berukuran besar dengan daging buahnya yang tebal, rasa buah jambu air khiojok terbilang manis. Kadar kemanisan buah bisa mencapai lebih dari 12°brix. Sudah pasti Anda akan puas memakan jambu ini, sudah tebal ditambah rasanya manis pula!

Genjah

Pohon jambu air khiojok cepat berbuah sehingga Anda tidak perlu memberikan perlakuan khusus untuk berbuah. Pohon yang ditanam dari kecil sudah bisa belajar berbuah saat berumur 2,5 tahun. Sementara itu, jika ditanam dari bibit cangkok, sudah bisa belajar berbuah ketika berumur 1 tahun. Anda bisa membuat pohon jambu air berbuah ketika masih berumur di bawah satu tahun dengan pemberian pupuk dengan kadar P yang tinggi.

Produktivitas tinggi

Produktivitas jambu air khiojok terkenal cukup tinggi. Dompolan buah yang dihasilkan oleh pohon cukup banyak. Untuk satu dompolan saja sudah bisa berisi minimum 4 buah. Hal ini karena ranting pohon cukup tebal sehingga bisa menahan jumlah dompolan yang banyak.

Baca Juga:  Tips dan Trik Membuat Lengkeng Matalada Rajin Berbuah dengan Lebat

Sosok tanaman yang mudah dipelihara

Sosok pohon jambu air jumbo nan manis ini hampir mirip seperti jambu madu deli hijau. Cabang pohon tidak sulit diatur sehingga akan memudahkan Anda saat merawatnya.

Untuk kebutuhan bertanam jambu air khiojok, Anda bisa langsung mendapatkan bibit jambu air khiojok di Toko Trubus. Sebagai solusi pertanian, Toko Trubus menyediakan beragam kebutuhan sarana produksi pertanian, mulai dari bibit dan benih beragam tanaman, media tanam, pupuk, pestisida, hingga perlengkapan berkebun lainnya.

Untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa menghubungi WhatsApp admin Toko Trubus atau kunjungi langsung Toko Trubus terdekat di kota Anda.


loading...