Kelengkeng Penangkal Radikal Bebas


Pertanianku – Buah kelengkeng merupakan buah yang berdaging buah besar dan mempunyai rasa manis. Buah yang dikenal juga dengan sebutan euphoria longana ini biasanya dikonsumsi secara langsung atau di buat minuman penyegar dan bahkan bisa dikeringkan juga.

Kelengkeng Penangkal Radikal Bebas

Kandungan yang dimiliki lengkeng sangat beragam. Kelengkeng mengandung kalori 60 kcal, karbohidrat 15g, protein 1,3g, serat 1,1g, air 83g, vitamin B1 0.031mg, vitamin B2 0,14mg, vitamin B3 0,3mg, vitamin C 84mg, Kalsium 1mg, Besi 0.13mg, Mangan 0.05mg, Magnesium 10mg, Fosfor 21mg, kalium 266mg.

Dengan kandungannya yang melimpah, kelengkeng memiliki banyak manfaat bagi kesehatan seperti memulihkan tenaga, mengatasi cacingan, mengobati sakit kepala, hernia, sehat untuk usus, dan baik untuk pencernaan. Kelengkeng memang bermanfaat untuk tubuh. Akan tetapi, bukan berarti dapat mengonsumsi buah lengkeng secara berlebihan. Jika mengonsumsi kelengkeng berlebihan dapat menyebabkan tubuh menjadi panas, karena kelengkeng mengandung banyak energy.

Dengan berbagai macam kandungan yang dimilikinya, buah ini pun memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Namun, tidak hanya dalam hal kesehatan, buah ini pun juga memiliki khasiat bagi kecantikan.

Buah kelengkeng memiliki kandungan agen antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas, sehingga dengan mengkonsumsi buah ini secara teratur dapat senantiasa menjaga kesehatan kulit.

Baca Juga:  AS Punya Apel Hasil Rekayasa Genetik
loading...
loading...