Kelopak Bunga Mawar Bisa Dikonsumsi Mitos atau Fakta

0

Pertanianku – Bunga mawar merupakan salah satu bunga yang menjadi simbol ungkapan kasih sayang. Bunga cantik ini dikenal cukup populer di seluruh dunia. Terlebih mawar memiliki beberapa warna yang beranekaragam.

Seperti dilansir dari livestrong ternyata kelopak mawar ternyata bisa dikonsumsi, lho.

Kelopak bunga mawar mengandung sekitar 95% air. Kelopak ini tinggi akan vitamin, tetapi rendah kalori. Pengobatan Cina kuno bahkan mengatakan bahwa kelopak mawar bisa digunakan untuk mengobati gangguan pencernaan, menyembuhkan cedera, hingga siklus menstruasi yang tidak lancar.

Selain memiliki beragam manfaat sehat, mengonsumsi kelopak mawar juga bisa meningkatkan kesehatan mental. Dalam jurnal Psychology Today dijelaskan bahwa mengonsumsi kelopak mawar akan membangkitkan rasa gembira dari dalam tubuh secara spontan.

Sebenarnya kelopak mawar telah ada dalam dunia kuliner lawas. Banyak masakan Timur Tengah yang menggunakan air mawar atau kelopak mawar di berbagai hidangannya. Oleh karena itu, jika Anda ingin mencoba mengonsumsi kelopak mawar, hal tersebut bukanlah sesuatu yang aneh.

loading...
loading...