Kemendag Akan Gelar Pameran Kopi Asli Indonesia di Korea Selatan


Pertanianku – Produksi kopi di Indonesia akhir-akhir ini cukup membanggakan. Bahkan, produksi kopi lokal berpotensi bersaing di pasar ekspor. Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (Kemendag) mengatakan bahwa komoditas kopi Indonesia cukup berpeluang besar diekspor ke Korea Selatan. Untuk mewujudkannya, Kemendag berencana menggelar pameran di Korsel.

Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Kemendag Arlinda mengatakan, kopi di Negeri Ginseng tersebut sudah menjadi tren terutama di kalangan anak muda. Oleh karena itu, tren ini bisa dimanfaatkan oleh pengusaha kopi Indonesia.

“Kopi besar (peluangnya) ke sana, Korea Selatan. Bulan depan pameran untuk kopi tren di sana banyak kopi, kita harus bisa manfaatkan masuk pasar mereka,” kata Arlinda, seperti dilansir dari Okezone (6/4).

Pasalnya, pasar anak muda di Korea Selatan akan lebih mudah untuk dijadikan target pasar karena kegemaran mereka mengonsumsi kopi cukup tinggi. Oleh karena itu, Indonesia pun harus memberikan kopi dengan kualitas terbaik. Salah satunya, kopi Arabica yang menjadi andalan Indonesia.

“Anak muda di sana trennya kopi dan teh. Seminar food and beverage supaya tahu seleranya apa. Specialty kopi Arabica, kita sebenarnya punya 32 jenis. Kita kerja sama dengan eksportir kopi meningkatkan ekspor mereka,” ungkapnya.

Baca Juga:  Mengenal Jenis Bibit Tebu yang Sering Ditanam