Kementan Imbau Masyarakat Tanam Sayuran di Pekarangan Guna Tingkatkan Pendapatan

0

Pertanianku – Kementerian Pertanian (Kementan) mengimbau masyarakat guna meningkatkan pendapatan rumah tangga untuk melakukan penanaman sayur termasuk cabai di pekarangan rumah. Dengan begitu, tidak hanya mampu memenuhi kebutuhan rumah tangga, ke depannya tanaman tersebut diharapkan mampu menjadi sumber pendapatan.

“Rumah tangga itu pada saat mengembangkan cabai dengan sayuran maka dia merupakan meningkatkan salah satu sumber pendapatan,” jelas Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) Muhammad Syakir usai memberikan 30 ribu bibit cabai kepada 26 organisasi yang ada di Kota Bogor di Gedung Balai Kota Bogor, belum lama ini seperti melansir Republika (28/2).

Hingga kini Kementan fokus mendorong rumah tangga untuk menanam cabai. Sebab, komoditas hortikultura tersebut menjadi penyumbang inflasi. Dengan melakukan penanaman di pekarangan, rumah tangga akan mampu memenuhi kebutuhannya dan dibagikan kepada tetangga atau dijual jika produksi berlimpah.

Lebih lanjut Syakir mengatakan ke depannya akan juga dilakukan gerakan penanaman untuk tanaman obat. “Jadi, program ini memiliki aspek ekonomi, sosial dan kesehatan,” ungkapnya.

loading...
loading...