Kementerian Kesehatan Siapkan Sejuta Obat Guna Cebah Flu Burung


Pertanianku – Hingga saat ini penyebaran virus flu burung masih menjadi masalah pemerintah, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah menyiapkan satu juta dosis obat oseltamifir atau obat anti virus influenza. Obat tersebut disiapkan untuk menangani kasus penularan flu burung dari unggas kepada manusia.

“Saat ini sudah ada persiapan sejuta dosis obat, yang nanti akan kami salurkan di daerah-daerah zona merah penyebaran flu burung,” ungkap Direktur pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tular Vektor dan Zoonotik Kemenkes Vensya Sitohang seperti dilansir Jitunews (11/4). Menurutnya ketersediaan obat dalam jumlah tersebut sudah sangat cukup karena belum ada penyebaran flu burung dari unggas ke manusia.

Kementerian Kesehatan Siapkan Sejuta Obat Guna Cebah Flu Burung“Tetapi kami terus menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada, karena langkah kewaspadaan ini merupakan faktor utama dalam menghambat penyebaran penyakit flu burung ini,” demikian katanya. Ia mengungkapkan bahwa hingga saat ini pihak Kementan terus melakukan langkah konkrit di lapangan guna mencegah penyebaran virus flu burung dalam skala yang lebih besar. “Kita fokus penanganan pada daerah yang sudah merupakan Zona merah dan mengupayakan langkah pencegahan penyebaran virus tersebut di daerah lain,”demikian tungkasnya.

Baca Juga:  Produsen Jamu Sido Muncul Hasilkan Keuntungan Hingga Rp500 Miliar
loading...
loading...