Kementerian Pertanian Lakukan Operasi Pasar untuk Tekan Harga Daging Sapi

Pertanianku – Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengungkapkan operasi pasar yang digelar pemerintah sudah menunjukkan hasil yang signifikan. Menurut Amran, harga daging mulai turun secara perlahan.

Kementerian Pertanian Lakukan Operasi Pasar untuk Tekan Harga Daging Sapi

“Kami pantau tadi harga daging itu mulai ada penurunan. Kami melakukan operasi besar-besaran operasi pasar pada 18 pasar. Itu bahkan masuk ke lapak-lapak,” ucap Amran usai berbuka puasa bersama di Gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, seperti dilansir DetikFinance (27/6).

Loading...

Amran menyebutkan, ada tambahan stok daging sebanyak 1.000 ton yang baru datang 2 hari lalu. Daging ini dijual dengan harga di bawah Rp100.000/kg, yaitu berkisar antara Rp 70.000/kg–Rp 78.000/kg. Suplai daging beku dan daging segar dipastikan Amran akan terus ditambah untuk memenuhi kebutuhan di masyarakat.

“Kita bergerak terus, tidak hanya kita bergerak hanya saat operasi pasar tapi sesudah bulan Ramadan kita lanjutkan. Ada solusi jangka pendek, yaitu operasi besar-besaran dan solusi jangka permanen adalah memotong sub rantai yang terlalu panjang,” jelas Amran.

Sebelumnya, pemenuhan suplai daging dilakukan Kementan bersama 10 importir. Ada 8.110 ton daging yang dilepas untuk operasi pasar besar-besaran.

Presiden Joko Widodo sebelumnya meminta harga daging sapi terus ditekan hingga di bawah Rp 80.000/kg. Sebab, dengan harga yang terjangkau, maka masyarakat lebih mudah untuk memenuhi kebutuhan daging.

Baca Juga:  Hari Pangan Sedunia: Tantangan Petani dari Tahun ke Tahun
Loading...
Loading...