Kenal Lebih Dekat dengan Kelapa, Komoditas Industri Berpotensial

Pertanianku— Kelapa merupakan salah satu komoditas asal Indonesia yang cukup terkenal. Selama ini kelapa dikenal hanya sebagai buah pinggir pantai, sebenarnya kelapa merupakan komoditas yang sangat berpotensial. Wisnu Gardjito, pebisnis yang sukses mengolah komoditas kelapa menjadi berbagai produk bernilai ekonomi akan membagikan ilmunya untuk Anda dalam ekshibisi Healthy Living Expo.

Wisnu Gardjito merupakan founder The Green Coco Island yang sukses mengolah berbagai produk dari kelapa. Dalam acara pelatihan bertajuk Coconut the Five Star Industry yang disiarkan secara langsung dari Healthy Living Expo, Wisnu akan membagikan berbagai informasi mengenai komoditas kelapa. Mulai dari bagian-bagian tanaman kelapa yang berpotensial untuk diolah hingga hasil olahan kelapa yang laku di pasaran.

Anda bisa menyaksikan acara tersebut secara langsung pada 6 Maret 2021 di Atrium Trans Studio Mall Cibubur pukul 12:30—14:00 WIB. Selain akan mendapatkan berbagai informasi dan ilmu tentang kelapa, Anda juga bisa berkunjung ke pameran Healthy Living Expo yang menampilkan beragam jenis pangan organik, jamu-jamuan, alat perkebunan, serta tanaman-tanaman hias.

Coconut the Five Star Industry akan dimoderatori langsung oleh Argohartono Arie Raharjo (redaksi majalah Trubus).

Bagi Anda yang berhalangan hadir di Trans Studio Mall Cibubur, Anda tetap bisa mengikuti kegiatan tersebut melalui kanal YouTube Trubus Channel atau bergabung pada link Zoom http://bit.ly/HybridtrainingVCO . Dengan begitu, Anda tetap bisa mengikutinya melalui daring.

Informasi yang akan didapatkan pastinya sangat berguna bagi Anda untuk meningkatkan nilai komoditas buah kelapa, terutama untuk Anda yang sudah memiliki kebun kelapa atau jalur langsung ke petani-petani kelapa. Catat tanggalnya, jangan sampai ketinggalan acara yang kaya akan informasi.

 

 

 

Baca Juga:  Balitbangtan Rilis Smart Soil Sensing Kit, Teknologi 4.0 untuk Deteksi Unsur Hara

loading...