Kenali Ciri Ikan Hias Black Ghost Yang Sehat


Pertanianku – Black ghost termasuk salah satu jenis ikan hias yang cukup digemari. Hal ini terbukti hampir di setiap toko ikan hias menjual black ghost. Keunikannya terletak pada cara berenangnya yang cukup variatif dengan sirip ekornya yang selalu berkibar-kibar layaknya bendera/umbul-umbul. Dalam memilih black ghost yang sehat, hobiis perlu mengenali beberapa ciri sebagai berikut.

Jangan Pilih Black Ghost yang Tidak Normal

  • Memiliki bentuk tubuh yang normal dengan sirip bagian bawah tidak robek, bengkok, atau cacat. Tubuh didominasioleh warna hitam mengilap dan hanya pada bagian ekor serta kepalanya saja yang terdapat sedikit warna putih.
  • Kondisi black ghost yang sehat sudah bisa diketahui sejak masih berukuran kecil (2—4 inci), yakni dilihat dari gerakannya yang sangat lincah dan gesit ketika berenang ke dasar dan permukaan air. Namun, bila black ghost selalu berenang di permukaan air dengan napas yang tidak teratur serta terlihat lemah, sebaiknya tidak dipilih karena dikhawatirkan ikan dalam kondisi sakit.
  • Seperti kebanyakan ciri ikan lainnya, black ghost yang sehat juga memiliki nafsu makan yang baik dan akan terlihat lahap ketika menyantap pakan yang diberikan.

 

Sumber: Buku 200 Tips Merawat Ikan Hias Di Rumah

 

Baca Juga:  Tingkatkan Potensi Ikan Hias Lewat Nusantara Aquatic (Nusatic)
loading...
loading...