Kepiting Ini Masih Makan Sayuran Saat Dimasak!


Pertanianku – Belum lama ini beredar video di jagat maya yang cukup menghebohkan warganet. Bagaimana tidak, kepiting yang akan diolah ini masih dalam keadaan hidup dan menakjubkannya lagi ia tampak memakan sayuran yang dimasak bersamanya di dalam wajan.

Foto: pixabay

Unggahan video China Global Television Network (CGTN) di Twitter begitu menarik perhatian warganet di hampir seluruh dunia. Video berdurasi 34 detik ini diambil di kota Changsha, Cina.

Padahal, kepiting tersebut telah terendam oleh minyak dengan potongan daun bawang dan cabai. Pada video tersebut memperlihatkan kepiting tersebut sangat lincah memakan sayuran.

Video tersebut pun menuai begitu banyak komentar. Ada yang menganggap hal ini lucu seperti Daniel Bustos. Ia berkomentar, “Saya akan menaruh mentega, lemon, bawang putih, rosemary dan paprika merah di wajan dan membiarkan kepiting makan apa pun sebelum saya memasaknya hidup-hidup.”

Sementara, Global Glimpse Tours mengatakan, “Ini hal kejam.”

Video tersebut dikecam oleh banyak warganet karena cara memasak kepiting hidup-hidup adalah salah. Cara yang benar jika ingin mengolah kepiting, yakni dengan menusuk bagian tengahnya. Setelah ditusuk, kepiting tidak akan bergerak lagi. Setelah itu, kepiting bisa dilepaskan batoknya dan dipotong-potong. Selanjutnya, kepiting siap dimasak.

Baca Juga:  Uniknya Mangga Alpukat dari Pasuruan
loading...
loading...