Kerja Sama KKP dan Kementan: Produk Perikanan Tersedia di Toko Tani

    Pertanianku — Saat ini Kementerian Pertanian sedang gencar membuka beberapa Toko Tani di berbagai daerah. Tujuannya, memudahkan masyarakat mendapatkan bahan pangan dan mendistribusikan hasil panen para petani. Tak hanya produk pertanian, produk perikanan juga tersedia.

    toko tani
    foto: pixabay

    Penyediaan produk perikanan ini dilakukan melalui kerja sama antara Pusat Pengembangan Kewirausahaan Kelautan dan Perikanan (P2KP) dengan TTIC (Toko Tani Indonesia Centre) Kementerian Pertanian.

    “P2KP sebagai pelopor kerja sama dengan TTIC merupakan program kewirausahaan bagi para pegawai Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang akan menjalani purna tugas dan ingin menjadi wiraswasta/entrepreneur di bidang kelautan dan perikanan,” tutur Direktur Pemasaran, Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP), Machmud, seperti dikutip dari laman kkp.go.id.

    Loading...

    Kerja sama ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat, khususnya masyarakat ibu kota Jakarta karena saat ini Toko Tani yang baru dibuka adalah Toko Tani Indonesia Centre Pasar Minggu. Masyarakat yang berbelanja di TTIC melakukan proses pembelian via online dalam aplikasi Gojek dengan fitur GoShop. Cara ini terbilang cukup efektif untuk menghadirkan bahan pangan ke konsumen dengan cara yang aman dan nyaman.

    Cara berbelanjanya pun cukup mudah. Anda hanya tinggal buka aplikasi Gojek dan buka fitur GoShop. Ketik nama Toko Tani dan pilihlah Toko di kota Anda. Selanjutnya, masukkan barang-barang apa saja yang Anda butuhkan, misalnya sayur, ikan, atau produk pangan lainnya. Untuk mengetahui informasi mengenai harga dan stok, pelanggan Toko Tani Indonesia Center Pasar Minggu bisa menghubungi nomor 0812-8448-66476.

    Produk-produk ikan yang dijual di toko tani adalah ikan beku baik bentuk utuh atau filet, aneka olahan ikan seperti bakso, lumpia, siomay, fish roll, nugget, tahu tuna, tekwan, pempek, kaki naga, bandeng presto, dan lain-lain. Produk-produk yang dijual tersebut sudah sesuai dengan standar keamanan pangan sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang mutu produk tersebut.

    Baca Juga:  Waspada! Hewan Ini Merupakan Hama Cabai

    “Produk-produk tersebut berasal dari pemasok yang tepercaya untuk menjamin higienitas dan standar mutu,” kata Machmud.

    Selanjutnya, P2KP akan melakukan kerja sama dengan Toko Tani yang tersebar di Jakarta, Bogor, Depok, dan Tangerang.

     

     

     

     

    Loading...
    Loading...