Keseruan Festival Perhutanan Sosial Nusantara


Pertanianku – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menggelar perhetan Festival Perhutanan Sosial Nusantara (PeSoNa) 2017. Festival tersebut digelar selam tiga hari sejak 6 September hingga 8 September 2017 di kompleks Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta.

Festival yang mengusung tema ‘Saatnya untuk Rakyat’ tersebut menghadirkan beragam acara seperti sarasehan, talkshow, dan juga green music Festival.

Green music festival sendiri dimeriahkan oleh berbagai aksi pejalar tingkat SMP dan SMA yang menampilkan beragam hiburan edukasi yang juga turut berkontribusi untuk menjaga kelestarian alam Indonesia. Acara green music festival sendiri mengusung tema ‘Hutan Indonesia, Inspirasi Generasi Muda’. Tujuannya agar generasi muda Indonesia lebih berekspresi dalam berkreasi.

Acara tersebut dibuka oleh Direktur Jenderal Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan (PSKL) KLHK Hadi Daryanto. Dalam sambutannya Hadi mengatakan “Generasi muda harus lebih sadar dengan lingkungan, jika masyarakat mendapatkan ruang untuk berkespresi dan juga mempromosikan berbagai kegiatan cinta lingkugan pada masyarakat, sehingga masyarakat tidak mudah diprovokasi untuk merusak lingkungan, mereka akan lebih sadar akan lingkungan yang baik,” tutup Dirjen PSKL.

loading...
loading...