Pertanianku – Memperingati Hari Tani Nasional 2017 yang jatuh pada 24 September lalu, Untuk itu, Pertanianku.com sebagai portal berita dunia pertanian masa kini mengadakan selfie kontes guna memeriahkan Hari Tani Nasional. Selfie kontes ini, juga sebagai wujud Pertanianku.com mengapresiasi generasi muda yang menjadi petani.

Lomba yang berlangsung sejak 20 September hingga 3 Oktober 2017 ini ternyata cukup banyak peminatnya. Pertanianku.com mengajak seluruh generasi muda ataupun para petani modern mengikuti selfie kontes #SayaPetaniModern bersama @Pertanianku dan @Penebarswadaya.

Keseruan selfie kontes #SayaPetaniModern terlihat dari banyaknya peserta yang memposting hasil selfienya, mulai dari berselfie dikebun, bahkan banyak peserta yang turut mengajak sang buah hati untuk mencintai kegiatan bercocok tanam itu menyenangkan dan juga untuk memperkenalkan sang anak pada lingkungan meski tinggal di kota besar.

Ada pula peserta yang berpose di kebun yang menggambarkan seolah ia adalah petani modern dengan sentuhan teknologi dalam mengembangkan pertaniannya. Dan juga salah satu foto yang memperlihatkan dua remaja SMA yang tengah berselfie di sekolah, menariknya, sekolah tersebut ternyata memiliki tanaman padi untuk mengisi lahan kosong di area sekolah. Sungguh sangat menarik dan inspiratif bukan?

Keragaman kreasi yang ditampilkan oleh para peserta membuat selfie kontes ini menjadi semakin meriah dan juga sebagai sarana untuk generasi muda agar tertarik menjadi seorang petani. Hal ini karena masa depan pertanian Indonesia ada di tangan generasi muda. Mari kita menyongsong ada depan dengan mendorong generasi muda untuk lebih tertarik menjadi seorang petani.

Jadi siapa bilang jadi petani itu tidak keren, Yuk, jadi petani keren!

Baca Juga:  Sistem Irigasi Berbasis Teknologi
loading...
loading...