Keseruan Ulang Tahun Cleo yang Ke-3, Mulai dari Vaksinasi Gratis Hingga Edukasi

Pertanianku — Cleo adalah merek makanan kucing lokal yang sangat terkenal mengedepankan kualitas produk. Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun ke-3 yang jatuh pada 10 Oktober 2021, produk lokal ini menggelar perayaan yang bertajuk Cleoversary dengan tema #3makasihCLeovers di Goodrich Suites, Jakarta Selatan.

makanan kucing
foto: Pertanianku

Head of Corporate Marketing CPPETINDO, Ahmad Fahrul Rivai yang akrab disapa Alul mengatakan, tepat tiga tahun lalu CPPETINDO melahirkan produk unggulan untuk kucing yang diberi nama Cleo.

“Kita ini menghadirkan Cleo karena melihatnya dinamika yang ada di industri pet Indonesia. Cleo melihat, bahwasanya baik itu dari sisi pet owner atau cat lover, kemudian dari si kucingnya sendiri, itu ada sebuah sinergi timbal balik. Tidak hanya dari sisi saling menyenangkan saja, tapi ada saling membutuhkan. Karena beberapa jurnal menyatakan bahwasanya ternyata memang kucing dan pet owner-nya itu punya bonding yang sangat ketat,” papar Alul.

Saat ini produk Cleo juga sedang direncanakan akan diekspor ke beberapa negara di Asia Tenggara.

“Kita lagi persiapkan untuk beberapa Asia Tenggara, contoh Brunei Darussalam. Mungkin juga tetangga kita dan saudara kita juga di Timor Leste, saat ini lagi atur dan menyusul negara-negara yang lain,” tutur Alul.

foto: Pertanianku

Alul menjelaskan, pada kesempatan kali ini Cleo menghadirkan brand campaign yang bertajuk Teman Bikin Mood. Hal ini karena Cleo tak hanya menghadirkan pakan bernutrisi, tetapi juga menghadirkan beberapa program yang dapat memberikan manfaat dan kebaikan kepada cat lovers. Selain itu, campaign ini diharapkan dapat menghadirkan kesenangan di balik kesusahan yang sedang terjadi di tengah pandemi COVID-19.

Alul melanjutkan, Cleo juga memiliki hybrid campaign yang sudah berjalan dan diberi nama Cleoboration. Pada campaign ini, Cleo bekerja sama dengan beberapa stakeholder, seperti dokter hewan, komunitas, shelter, pet photostylist, dan mitra usaha pet shop. Campaign ini bertujuan membagikan pengalaman menarik menjadi cat lovers dengan komitmen yang utuh.

Baca Juga:  Varietas Kacang Hijau Biji Kecil untuk Industri Kecambah

“Harapan saya, sebagai orangtua, saya dan tim manajemen pet CPPETINDO yang membidangi kelahiran brand ini, kita berharapnya brand ini tidak hanya bermanfaat dari sisi perusahaannya, dari jualannya banyak. Tapi, kita berharapnya brand Cleo bisa menjadi kebanggaan bagi Indonesia. Ini brand lokal, tentunya disukai kucing, kucing lahap mau makan, kemudian cat lovers juga mendapatkan solusi dan edukasi yang kita sampaikan. Dan yang terakhir, kita bisa menjadi juara, jadi local champion, tidak hanya di market Indonesia,” pungkas Alul.

Cleo bersama Cleovers telah melakukan berbagai kegiatan dalam rangka menyambut Cleoversary, seperti melakukan vaksinasi dan sterilisasi gratis serentak di 10 kota di Indonesia dan menyelenggarakan digital creativitation, yakni TikTok Challenge dengan total hadiah mencapai Rp50 juta. Sementara itu, kegiatan vaksinasi dan sterilisasi tersebut diadakan di Kota Bandung, Depok, Bogor, Bekasi, Cilacap, Yogyakarta, Medan, Rembang, Surabaya, dan Tangerang.

Pada acara perayaan tersebut, Cleo juga mengadakan talkshow yang diisi oleh drh. Nyoman Sakyarsih sebagai veterinarian, dr. Anggie sebagai Animal Communicator, dan Ardhito Pramono sebagai bintang tamu. Talkshow tersebut disiarkan secara live melalui Instagram, YouTube, dan Zoom. Selain itu, ada juga acara fashion show yang diikuti oleh komunitas pencinta kucing. Terakhir, acara ditutup dengan intimate dinner bersama beberapa mitra usaha serta komunitas.

Pada kesempatan tersebut, drh. Nyoman menjelaskan bila Cleo merupakan pakan kucing berkualitas baik. Pasalnya, pakan ini memiliki banyak variasi rasa, palatable, dan rata-rata hewan kesayangan menyukainya.

“Oke banget yang sudah di-research dan kita tinggal lihat result-nya, karena memang belum aku research sejauh ini. Akan terlihat misalnya, setelah beberapa bulan pemakaian, kalau kualitas oke bulunya lebih oke. Jadi, kita tidak perlu tambahan vitamin-vitamin lagi. Karena dari satu produk makanan itu terkandung vitamin-vitamin yang dibutuhkan. Dan itukan lebih mempermudah pemilik,” papar drh. Nyoman.

Baca Juga:  Penyebab Bulu Burung Kicau Rontok

CPPETINDO merupakan produsen dan distributor pakan. Selain pakan kucing, CPPETINDO juga memproduksi pakan ikan hias, burung, anjing, dan pakan kelinci. Business Unit Head CPPETINDO, Ricky Lim, menjelaskan, peluang permintaan pakan bernutrisi di Indonesia akhir-akhir ini cukup besar. Namun, peluang tersebut perlu diimbangi dengan tim research and development serta tim sales untuk menghasilkan inovasi produk dengan nutrisi yang terjaga.

“Kita yakin brand Cleo itu bisa menjadi brand yang terbaik, brand lokal terbaik di Indonesia dengan adanya inovasi yang terus-menerus,” kata Ricky Lim.