Kesulitan Mengupas Buah Leci? Begini Cara Mudahnya


Pertanianku – Buah leci memiliki kulit luar berwarna merah muda dengan daging buah putih ini memang cukup populer. Buah ini dapat dikonsumsi langsung dalam keadaan segar atau juga sebagai campuran minuman segar dan salah satu bahan baku utama pembuatan sirup. Bahkan, di beberapa negara leci diberi julukan sebagai superfood.

Untuk mengonsumsinya dalam keadaan segar, Anda harus terlebih dahulu mengupas kulitnya dengan benar. Lantas, bagaimana teknik mengupas buah leci dengan benar? Berikut penjelasannya:

  • Potong buah leci lewat kulitnya dengan menggunakan pisau yang pendek hingga mencapai benih buah.
  • Putar leci dengan pisau tersebut pada wadah sehingga mengikuti gerak sepanjang benih buah, kemudian potong kulit dan daging buah sampai menyelesaikan lingkaran penuh.
  • Lepaskan pisau secara perlahan.
  • Kupas kulit luar buah leci yang keras agar bisa menjauh dari daging, Anda dapat menggunakan kuku Anda. Mulai dari sayatan pertama yang dibuat dengan pisau tersebut dan terus sampai semua kulit terbuang.
  • Buang daging dari benih buah sebelum dikonsumsi. Pegang satu setengah dari daging leci dengan tangan Anda, lalu dengan lembut putar buah ke dalam dengan arah berlawanan sambil menarik buah tersebut secara perlahan sampai mereka terlepas.

Bagaimana, sangat mudah bukan? Selamat mencoba!

Baca Juga:  Ingin Pohon Pepaya Tetap Produktif? Ini Caranya
loading...
loading...