Khasiat Daun Suji

Pertanianku – Daun suji memiliki nama latin Pleomale Angustifolia merupakan tumbuhan yang pasti sudah tidak asing lagi terutama bagi Anda. Daun suji seringkali digunakan sebagai campuran alami yang berfungsi memberi pewarna hijau dan pemberi aroma harum pada masakan. Manfaat daun suji ternyata tidak hanya bermanfaat bagi masakan, tetapi juga baik untuk kesehatan sebagai bahan obat-obatan alami.

Khasiat Daun Suji

Kandungan yang terdapat dalam daun suji mengandung dua zat yang sangat bermanfaat bagi tubuh, yaitu saponin dan flavoniod. Kedua zat tersebut terbukti berkhasiat megobati beberapa jenis penyakit, antara lain batuk membandel, disentri, kencing bernanah, dan pereda nyeri saat haid. Selain itu, kandungan klorofil yang tinggi pada daun suji juga dapat berfungsi sebagai antioksidan apabila dikonsumsi.

Loading...

Untuk bisa merasakan khasiat daun suji tersebut, Anda cukup mengambil beberapa lembar daun suji yang segar dan tidak terserang hama. Cucilah daun suji tersebut kemudian rebus dengan air bersih sampai mendidih. Bila sudah mendidih, saring air hasil rebusan dan obat tradisional daun suji siap dikonsumsi. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, minumlah rebusan obat daun suji setiap hari secara teratur.

Baca Juga:  Fakta Menarik Buah Jeruk Bali, Efektif Menurunkan Kadar Lemak
Loading...
Loading...