Khasiat Kacang Kedelai untuk Bopeng Bekas Jerawat


Pertanianku Khasiat kacang kedelai bagi kesehatan tentunya tidak diragukan lagi. Namun, tahukah Anda? Ternyata kacang kedelai juga sangat baik untuk kecantikan termasuk menghilangkan bopeng bekas jerawat di wajah.

khasiat kacang kedelai
Pixabay

Bekas jerawat seringkali menjadi momok menakutkan bagi kebanyakan orang, terutama wanita. Namun, tak sedikit pula dari mereka yang malas untuk mengatasinya dan membiarkannya begitu saja karena biaya pengobatan di dokter kecantikan yang mahal.

Bekas jerawat berupa bopeng juga nyatanya bisa diatasi tak hanya dengan krim dari dokter kecantikan, tapi juga dengan berbagai bahan alami yang mudah Anda dapatkan seperti kacang kedelai.

Kacang kedelai adalah salah satu bahan makanan yang tidak hanya nikmat untuk dijadikan sebagai makanan. Namun, nyatanya juga cukup manjur untuk menghilangkan noda hingga bopeng bekas jerawat.

Kandungan kacang kedelai sendiri terdiri atas berbagai jenis vitamin dan nutrisi seperti halnya zat-zat yang mampu menangkal radikal bebas. Kandungan tersebut bisa membuat kulit wajah Anda semakin bersih, segar, dan tentunya terbebas dari masalah bopeng.

Adapun manfaat dari kacang kedelai untuk menghilangkan bopeng di wajah didominasi oleh kandungan vitamin E yang cukup tinggi di dalamnya. Vitamin E yang terdapat di dalam kacang kedelai sendiri dipercaya mampu untuk menghilangkan bopeng secara perlahan.

Kandungan vitamin E yang berupa anti-oksidan tersebut mampu melindungi kulit dari efek buruk radikal bebas, yang juga mampu untuk memperbaiki jaringan kulit yang rusak. Dengan penggunaan kacang kedelai pada wajah bopeng, mampu merangsang pembentukan sel kulit baru yang lebih sehat. Bahkan, kandungan vitamin E juga mampu melindungi kulit Anda dari ancaman sinar UV.

Bagi Anda yang ngin memanfaatkan kacang kedelai untuk menghilangkan bopeng caranya cukup mudah. Anda cukup membuat masker dari kacang kedelai. Untuk cara pembuatannya, ikuti beberapa langkah berikut ini.

  • Siapkan kacang kedelai terlebih dahulu dengan takaran secukupnya.
  • Rendam kacang kedelai dengan air selama beberapa menit.
  • Haluskan kacang kedelai yang telah direndam tadi dengan cara ditumbuk atau diblender.
  • Aplikasikan kacang kedelai yang telah dihaluskan pada wajah dan tunggu hingga sarinya meresap selama 20 menit.
  • Kemudian bilas dengan menggunakan air hangat hingga bersih.
  • Untuk mendapatkan hasil terbaik, sebaiknya lakukan cara ini 2—3 kali dalam seminggu.
Baca Juga:  Konsumsi Kedelai Selama Menopause, Ini Manfaatnya
loading...
loading...