Khasiat Kayu Manis Untuk Kesuburan Wanita


Pertanianku – Kayu manis adalah salah satu bahan pangan yang digunakan sebagai tambahan pada beberapa masakan, seperti sayur, kue, minuman, bahkan pada bahan krim kecantikan. Kayu manis bahkan menjadi salah satu bahan pangan yang di ekspor ke beberapa negara, seperti Belanda, Amerika Serikat, dan Jerman.

Kayu Manis Baik Untuk Kesuburan Wanita

Khasiat Kayu manis sejak dulu sudah sangat dikenal dengan banyak manfaatnya bagi kesehatan. Kayu manis memiliki bau yang khas. Aroma kayu manis sering dijadikan sebagai aroma terapi karena aromanya mampu memberikan rasa rileks bagi setiap orang yang menciumnya.

Kayu manis dipercaya bermanfaat bagi kesuburan wanita. Banyak orang telah membuktikan bahwa kayu manis berkhasiat untuk menambah kesuburan sehingga sangat disarankan bagi wanita yang ingin segera hamil. Anda dapat mengonsumsi kayu manis dengan madu. Kandungan nutrisi dalam kayu manis memiliki kemampuan untuk memperkuat rahim wanita sehingga proses pembuahan yang terjadi di dalam rahim akan lebih maksimal.

Bagi Anda yang sedang hamil kiranya perlu berhati-hati dalam mengonsumsi kayu manis. Sebaiknya, mengonsumsi kayu manis dalam kadar sewajarnya atau dengan kadar yang dianjurkan dan jangan berlebihan. Mengonsumsi kayu manis secara berlebih saat hamil dapat mengganggu perkembangan otak bayi di dalam kandungan. Hal ini karena kayu manis memiliki kandungan glycyrrhizin yang dapat mengganggu mengganggu plasenta sehingga hormon stres yang dimiliki oleh wanita hamil dapat menular pada bayi yang di kandungnya.

 

Baca Juga:  Khasiat Menakjubkan Jantung Pisang
loading...
loading...