Khasiat Mengkudu Untuk Melangsingkan Tubuh


Pertanianku – Buah mengkudu memiliki nama latin Morinda citrifolia merupakan jenis buah yang memiliki berbagai khasiat untuk tubuh. Salah satu khasiat dari buah mengkudu adalah melangsingkan tubuh. Selain itu, buah mengkudu juga bisa digunakan sebagai buah yang bisa memulihkan kesehatan tubuh, mematikan bakteri penyebab infeksi, antialergi, anti peradangan, melawan kanker, dan mengandung  protein tinggi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Mengkudu Berkhasiat Melangsingkan Tubuh

Buah ini mungkin memiliki bau yang tidak sedap serta memiliki rasa yang pahit, tetapi ada banyak khasiat yang terdapat di dalamnya. Buah ini merupakan sumber karbohidrat, vitamin A, C, zat besi, dan rendah lemak.

Selain buahnya, daun mengkudu juga bisa digunakan sebagai pengobatan. Namun, buahnya lebih populer daripada daunnya. Khasiat mengkudu juga telah diakui oleh medis. Hal ini terbukti buah mengkudu diolah menjadi ekstrak dalam bentuk obat atau kapsul. Pengolahan mengkudu menjadi kapsul dapat membantu Anda yang ingin mendapatkan manfaat dari buah mengkudu tapi tidak menyukai baunya.

Jika Anda ingin menggunakan buah ini untuk melangsingkan tubuh, berikut cara membuat ramuannya. Siapkan beberapa lembar daun mengkudu, temu giring sebesar dua ruas jari, beberapa lembar daun kemuning jawa, dan ½ butir jeruk nipis. Campurkan semua bahan menjadi satu lalu haluskan. Selanjutnya, peras jeruk nipis di atas bahan yang sudah dihaluskan. Setelah itu, campurkan air sebanyak 200 cc dan aduk hingga rata. Saringlah sebelum meminumnya. Jika Anda tidak suka dengan rasanya yang sepat, Anda bisa bisa menambahkan sedikit madu. Minumlah ramuan tersebut sebelum sarapan pagi.

Baca Juga:  Segudang Manfaat Kulit Pisang yang Belum Anda Tahu
loading...
loading...