Khasiat Propolis Untuk Memperkuat dan Mempercepat Regenerasi Sel


Pertanianku –  Selain mengandung banyak manfaat, propolis juga dapat mengobati penyakit berikut ini:

– Arteriosklerosis, penyempitan pembuluh darah oleh lemak. Kolesterol yang berlebihan dapat menyebabkan penyakit arteriosklerosis. Salah satu penyebab tingginya kolesterol adalah konsumsi daging yang berlebihan dan tidak diimbangi dengan konsumsi buah dan sayur. Buah dan sayur mengandung vitamin dan mineral yang sangat baik untuk menstabilkan kolesterol dalam darah. Propolis dapat digunakan sebagai pengganti buah dan sayur karena kandungan vitamin dan mineralnya yang lengkap sehingga dapat menyembuhkan penyakit tersebut.

pro 3

– Tumor. Propolis berfungsi sebagai antioksidan yang dapat mencegah timbulnya senyawa radikal bebas. Radikal bebas merupakan penyebab utama munculnya sel-sel tumor atau menimbulkan berbagai gejala penyakit akibat gangguan fisiologi sel tubuh.

– Diabetes mellitus atau kencing manis. Propolis dapat meningkatkan sel-sel pankreas dalam menghasilkan insulin yang berfungsi mengatur kadar gula dalam darah.

– Gangguan pencernaan. Beberapa bakteri penyebab gangguan pencernaan sensitif terhadap propolis, seperti H. pilori (penyebab maag dan luka lambung), E. coli (penyebab diare), dan Salmonella typhosa (penyebab tifus).

Sumber:  Buku Propolis Madu Multikhasiat

Baca Juga:  Hindari 4 Kesalahan Ini Saat Memasak Ayam