Khasiat Propolis Sebagai Antitoksin dan Antioksidan


Pertanianku –  Perilaku dan pola makan manusia dari waktu ke waktu semakin memburuk. Tak mengherankan, jika saat ini banyak ditemukan penyakit degenerasi sel. Pola makan yang tidak sesuai dapat menyebabkan beragam penyakit karena sel-sel tubuh tidak memperoleh asupan yang seharusnya. Salah satu solusi yang aman dan tidak berisiko untuk mengatasi masalah tersebut dengan mengonsumsi propolis.

Khasiat Propolis Sebagai Antitoksin dan Antioksidan

Propolis berfungsi sebagai antitoksin karena dapat membersihkan sel-sel dari berbagai radikal bebas dan polutan yang bersifat racun bagi tubuh. Dengan demikian, sel-sel tubuh akan berfungsi optimal kembali.

Propolis juga berfungsi sebagai antioksidan yang kuat. Proses metabolisme tubuh, terutama reaksi-reaksi dengan oksigen, akan menghasilkan zat radikal bebas, yaitu zat yang kekurangan satu elektron. Sel tubuh yang kekurangan satu elektronnya dapat menyebabkan berbagai penyakit sesuai dengan lokasinya. Misalnya, lokasi kekurangan elektron di jantung akan mengakibatkan penyakit jantung. Untuk melengkapi satu elektronnya, zat radikal bebas mengambil dari sel tubuh. Propolis memiliki zat yang dapat menyerahkan elektronnya pada zat radikal bebas sehingga dapat mencegah terjadinya sel abnormal.

Sumber:  Buku Propolis Madu Multikhasiat

Baca Juga:  Fakta Baru! Lemak Susu Bisa Hindarkan Penyakit tak Menular
loading...
loading...