Khasiat Singkong Sangat Ajaib, Bisa untuk Pengobatan Kanker


Pertanianku — Siapa sangka, khasiat singkong ternyata sangat ajaib, yakni bisa untuk pengobatan kanker. Hal ini terungkap dari cerita salah seorang dokter yang mengidap kanker dan akhirnya sembuh berkat mengonsumsi singkong.

khasiat singkong
Foto: Dok. Pertanianku

Secara sederhana, cara kerja singkong sebagai berikut.

Nama ilmiah vitamin B17 adalah Amygdaline. Sel kanker adalah sel yang belum matang dan memiliki enzim yang berbeda dengan enzim normal. Ketika vitamin B17 digabungkan dengan enzim sel normal, B17 akan terurai menjadi 3 jenis gula.

Tetapi ketika tergabung dengan enzime sel kanker, B17 terurai menjadi 1 gula, 1 benzaldehida dan 1 asam hidrosianik. Asam hidrosianik inilah yang membunuh sel kanker secara lokal. Biji aprikot dan singkong sama-sama mengandung vitamin B17.

Mr. Pereira, pria berusia 70 tahun, terdiagnosis mengidap kanker prostat. Istrinya yang seorang pensiunan di rumah sakit kebetulan membaca sebuah artikel tentang kehebatan singkong. Mereka tidak memiliki dana untuk biaya pengobatan kanker dan suntikan yang diberikan membuat Mr. Pereira sangat lemah.

Kemudian istrinya memberikan singkong kepada Mr. Pereira. Setelah mengonsumsi singkong selama seminggu, kondisinya mulai membaik. Setelah sebulan mengonsumsi singkong setiap pagi, dia menjalani pemeriksaan.

Sejak terdiagnosis kanker, hasil tes PSA-nya 280—290. Tetapi setelah sebulan PSA-nya menjadi 5.89. Mereka kembali mengunjungi dokter untuk memperlihatkan hasil tes sebelum dan sesudah mengonsumsi singkong. Mr. Pereira sudah tidak merasakan lagi gejala kanker.

Ada seorang pria lain yang mengidap kanker hati dan sudah menjalani operasi. Tapi dari hasil MRI scan berikutnya, ternyata masih ada sel kanker yang belum terangkat. Dia mulai makan singkong setelah operasi. Sebulan setelah makan singkong, dokter mengatakan tidak perlu dilakukan operasi lagi karena dari MRI scan, sel kanker itu tidak membesar.

Baca Juga:  Manfaat Pare Belut untuk Atasi Berbagai Penyakit

Jadi, kenapa Anda tidak mencoba singkong untuk pengobatan kanker? Cara pengolahannya sangat mudah. Berikut mengolah singkong yang benar.

  1. Pilih singkong yang segar, yang tidak ada noda biru.
  2. Rebus dan jangan tutup panci selama memasak. Ini akan membantu menguapkan kelebihan asam hidrosianik.
  3. Jangan mengonsumsi makanan yang mengandung jahe/ginger seperti biskuit jahe, ginger beer, ginger ale sedikitnya 8 jam setelah mengonsumi singkong.