Khasiat Teh Hijau dalam Menyembuhkan Rematik


Pertanianku – Semua jenis makanan dan minuman merupakan asupan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Tidak hanya mengenai kesehatan tapi juga stamina serta daya tahan tubuh. Hal tersebut sudah sangat dipahami oleh masyarakat. Artinya, jika mereka ingin mencegah terjadinya masalah kesehatan pada tubuhnya, mereka harus memperhatikan dengan baik setiap jenis asupan makanan dan minuman yang dikonsumsi. Namun, sebagian orang hanya mahamaminya saja tanpa menerapkan pada pola makan sehari-hari.

Teh Hijau Menyembuhkan Rematik

Sekarang ada banyak macam penyakit yang bisa dengan mudah terjangkit pada siapa saja, termasuk jenis penyakit yang dulu hanya dirasakan seseorang usia lanjut yakni rematik. Kini penyakit rematik mulai menjangkit siapa saja, jika dulunya hanya terjadi pada mereka yang sudah berusia lanjut, kini penyakit ini sudah banyak dijumpai pada anak-anak muda. Paling mengejutkan ternyata penyakit rematik itu tidak dapat sembuh dengan total meski kini sudah banyak obat-obatan modern yang bisa mengatasi masalah gangguan rematik. Hal tersebut diungkapkan oleh para peneliti yang menyebut jika penyakit ini tidak bisa disembuhkan dengan sempurna. Setiap jenis obat-obatan hanya mampu menguranginya. Gangguan rematik bisa terjadi karena makanan atau minuman yang dikonsumsi. Namun, Anda tidak usah khawatir karena para pakar peneliti pun menyebut ada banyak jenis makanan dan minuman pencegah rematik.

Teh hijau dikenal sebagai jenis minuman yang punya manfaat sehat dan mencegah penyakit, salah satunya adalah mencegah rematik. Khasiat teh hijau dipercaya dapat mencegah rematik karena mengandung antioksidan yang bisa mencegah peradangan dan kerusakan pada tulang. Hal tersebut terbukti dari sejumlah penelitian yang menyebut jika kandungan epigallocatechin dalam teh hijau bisa menekan molekul jahat yang dapat menyebabkan kerusakan pada bagian sendi.

Baca Juga:  Jus Jeruk Dinilai Ampuh Melawan Flu, Benarkah?

Sebaiknya Anda juga tidak mengonsumsinya secara berlebihan, karena teh hijau juga memiliki efek berbahaya pada tubuh. Kadar tanin yang ada di dalam teh hijau mampu meningkatkan kadar asam lambung, sehingga mengakibatkan sakit perut, mual, dan sembelit. Untuk menghindarinya, jangan mengonsumsi teh hijau saat perut kosong.

loading...
loading...