KKP dan Kemendag Berselisih Paham Soal Impor Garam


Pertanianku – Polemik tentang masalah impor garam ternyata juga membuat selisih paham antara Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dengan Kementerian Perdagangan. Menurut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution, selisih paham tersebut membuat impor garam menjadi kurang.

”Memang ada dispute (perselisihan) antara KKP dan Perdagangan, sehingga impornya kurang, harusnya rekomendasi dari (kementerian) mana tapi (ada yang) nggak mau, sekarang sudah kita selesaikan,” ucap Menko Perekonomian tersebut, mengutip Republika (3/8).

Lebih jauh Menteri Darmin mengatakan, senang atau tidak senang, Indonesia dari dulu impor terlebih untuk kebutuhan industri. Ditambah lagi, lanjut Darmin, tahun ini iklimnya kurang bagus untuk menghasilkan garam, sehingga produktivitas turun, dan bahkan terjadi kelangkaan garam.

Di lain kesempatan, Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukito, mengaku selisih paham dengan KKP sudah selesai. Dengan begitu, persoalan izin impor garam telah tuntas dari kedua belah pihak. ”Nggak (selisih paham), sudah selesai, kita sudah keluarkan izinnya setelah dapat rekomendasi. Sudah selesai, rekomendasi dari KKP, izin impor dari Kemendag,” ucap Menteri Enggar.

Baca Juga:  Wahana Baru di Kebun Binatang Monarto Adelaide Buat Merinding
loading...
loading...