Kolesterol Naik Usai Makan Daging, Ini Dia Solusinya?


Pertanianku – Daging merupakan salah satu makanan favorit banyak orang. Bahkan, tingkat konsumsi daging semakin meningkat. Untuk itu, pemerintah mengimbau masyarakat untuk beralih mengonsumsi ikan.

Foto: pexels

Hal ini karena tingkat konsumsi daging yang tinggi dapat memicu serangan kolesterol tinggi. Supaya terhindar dari naiknya tingkat lemak jenuh dalam darah, ada salah satu cara simpel yang tetap enak buat Anda, yaitu tiru cara makan barbeku ala Negeri Ginseng, Korea Selatan.

Bahan yang Anda butuhkan hanya daun selada, daun perilla, bawang putih, dan tentunya daging yang ingin Anda santap. Bisa juga Anda berikan saus tertentu yang cocok dengan hidangan Anda.

Sebagai penyeimbang kadar lemak ketika mengonsumsi daging, Anda dapat mengonsumsi daun selada, daun perilla, dan si baik—bawang putih—setelah mengonsumsi daging.

Bawang putih dibakar terlebih dahulu supaya rasanya tidak terlalu tajam. Kemudian, buka lembaran daun selada, taruh daun perilla di atasnya, disusul hidangan daging favorit Anda.

Setelah itu, letakkan bawang putih bakar di atas daging. Jika Anda ingin menambahkan saus yang cocok, bisa Anda oleskan juga. Yang terakhir, bungkus semua itu menggunakan daun selada tadi dan makan.

Dari dulu, bawang putih memang berkhasiat untuk menurunkan lemak darah. Mineral, omega 3, dan omega 6 dalam daun selada pun efektif menetralkan racun atau zat yang sering menimbulkan kontraksi pada perut. Jadi, tak perlu lagi Anda khawatir soal kolesterol yang menggila dan sakit perut karena usus sulit mencerna daging. Selain itu, Anda juga punya pengalaman cara makan yang asyik ala Korea.

Untuk minumannya sendiri, mengonsumsi es mentimun juga disarankan untuk menyeimbangkan kadar lemak jenuh dalam tubuh.

Baca Juga:  Hati-hati, Jeroan Bisa Tingkatkan Kadar Kolesterol, Ini Buktinya!
loading...
loading...