Komedo di Hidung Hilang dengan Kulit Jeruk


Pertanianku – Komedo yang terlihat seperti pori-pori membesar dan berwarna hitam sering menjadi permasalahan besar bagi setiap wanita. Komedo ini biasanya hinggap di area hidung dan daerah sekitar dagu.

Komedo di Hidung Hilang dengan Kulit Jeruk
vemale

Komedo memang masalah kulit yang perlu penanganan. Jika tak ditangani dengan cepat, kulit akan terlihat kusam dan berminyak.

Timbulnya komedo disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan kelenjar minyak yang berlebihan. Hal ini karena banyak orang malas membersihkan kulit wajah. Akibatnya, sel-sel kulit mati menumpuk dan minyak di permukaan kulit menutupi sel-sel kulit sehingga sel kulit tersebut tersumbat. Kemudian terbentuklah komedo pada wajah.

Komedo juga bisa disebabkan oleh make-up yang berlebihan sehingga dapat mengiritasi kulit. Penyebab lainnya adalah gaya hidup yang tidak sehat, seperti terlalu banyak merokok, minum alcohol, dan kafein. Untuk orang-orang yang suka mengonsumsi makanan ringan, harus hati-hati karena komedo bisa disebabkan oleh makanan. Makanan manis, gorengan, dan makanan yang kaya karbohidrat dapat menyebabkan komedo. Namun, tak perlu khawatir, Anda bisa mengatasinya dengan cara yang murah dan mudah. Salah satunya dengan menggunakan kulit jeruk. Jangan anggap remeh kulit buah yang bercitarasa manis dan asam ini.

Selain itu, polusi dan kelembapan udara bisa merangsang kelenjar minyak untuk terus aktif akhirnya memicu munculnya komedo. Kulit jeruk ternyata mampu membuka pori-pori dan mengeluarkan komedo yang tersembunyi di balik kulit wajah.

Cara menggunakannya pun cukup mudah, yaitu dengan menghaluskan kulit jeruk yang telah diberi sedikit air sampai terbentuk cairan kental. Kemudian balurkan campuran tersebut ke hidung atau wajah. Setelah itu diamkan semalaman dan bilas dengan air hangat sampai bersih. Lakukan ini secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca Juga:  Keunggulan Pamelo Merah yang Tidak Dimiliki Jenis Pamelo Lainnya
loading...
loading...