Komplotan Pencuri Sapi DIY Diringkus Polres Bantul


Pertanianku — Tim Buser Polres Bantul meringkus anggota komplotan pencuri sapi yang meresahkan warga Bantul beberapa waktu terakhir. Rupanya, sapi-sapi milik warga yang raib itu diboyong oleh pencuri yang memang sudah mengincarnya di wilayah DIY, termasuk Bantul.

komplotan pencuri sapi
Google Image

Kasat Reskrim Polres Bantul AKP Anggaito Hadi Prabowo mengatakan, anggota komplotan berjumlah empat orang. “Dua di antaranya telah berhasil ditangkap,” katanya, Selasa (26/12).

AKP Anggito mengungkapkan, dua tersangka yang telah berhasil ditangkap diantaranya berinisial RH (45 tahun) dan MR (42 tahun). Setelah diinterogasi, dua tersangka yang tertangkap ini diketahui dua bersaudara yang merupakan warga Dusun Karangtejo, Karangtejo, Kedu, Temanggung.

“RH merupakan dalang komplotan. Mereka mengaku telah melakukan aksinya di Bantul sebanyak tiga kali,” ujarnya.

Saat ini, Polres Bantul telah menyita barang bukti berupa satu unit mobil pick-up yang digunakan untuk mencuri sapi. Pergerakan komplotan pencuri sapi ini berhasil diendus polisi berkat adanya bekas jejak roda mobil saat melakukan aksi.

AKP Anggito menuturkan, MR berhasil diciduk di Sewon, Bantul. Setelah itu, RH pun terendus keberadaanya saat berada di rumahnya yang berada di Temanggung. Sebelum terciduk, kompotan ini sempat melakukan aksi terakhirnya di Piyungan, Bantul.

Polres Bantul terus mengembangkan informasi untuk dapat meringkus anggota komplotan lainnya melalui penelusuran dan keterangan dari kedua tersangka ini.

Baca Juga:  Menteri Susi Cabut Larangan Penggunaan Cantrang
loading...
loading...