Konsumsi Belimbing Setiap Hari Mampu Jaga Kesehatan dan Kecantikan


Pertanianku – Belimbing merupakan satu dari sekian banyak buah tropis yang banyak dikonsumsi di Indonesia. Harganya yang cukup terjangkau membuatnya populer. Buah yang berbentuk menyerupai bintang jika dipotong tersebut sangat nikmat jika diolah menjadi jus, kue, manisan, ataupun rujak.

Foto: Livestrong

Selain rasanya yang segar dengan sensasi manis dan asam secara bersamaan, ternyata belimbing memiliki segudang manfaat menakjubkan. Buah belimbing mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Selain itu, buah belimbing juga bisa digunakan dalam dunia kecantikan.

Salah satu manfaat buah belimbing adalah membantu menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh. Buah belimbing kaya vitamin C yang dapat memperkuat sistem imun dan memiliki kandungan air yang berlimpah sehingga mampu menggantikan ion yang hilang setelah melakukan aktivitas. Itulah sebabnya mengonsumsi buah belimbing setelah melakukan kegiatan yang menguras keringat bisa membuat tubuh kembali segar dan penuh semangat.

Belimbing yang kaya vitamin juga terbukti dapat mencegah sekaligus mengatasi berbagai jenis penyakit, salah satunya, yaitu kencing manis. Kandungan buah belimbing dapat membantu mengendalikan kadar gula darah sehingga penderita diabetes dianjurkan untuk mengonsumsinya.

Selain itu, buah belimbing juga bermanfaat bagi penderita demam, hipertensi, sariawan bahkan bisa menurunkan kolesterol. Buah belimbing juga mengandung vitamin A dan retinol yang dapat merangsang nafsu makan terutama untuk anak-anak.

Buah belimbing juga bermanfaat untuk merawat kecantikan terutama bagi wanita serta membantu mengatasi beragam masalah kulit seperti mengurangi komedo, mengontrol kadar minyak yang berlebih, mencegah, dan mengobati jerawat yang membandel serta mengatasi kulit wajah yang kasar dan terlihat kusam.

Kandungan vitamin A dan C di dalam buah satu ini juga dapat mencegah berbagai tanda-tanda penuaan dini seperti kerutan dan garis halus, flek hitam, wajah kusam, kasar, dan tanda lainnya.

Baca Juga:  Kafein Juga Bisa Bikin Overdosis

Sungguh banyak bukan manfaat buah belimbing?! Untuk itu, konsumsilah buah ini secara rutin ya!

loading...
loading...