Konsumsi Blueberry Secara Rutin Ampuh Turunkan Tekanan Darah Tinggi


Pertanianku – Blueberry berasal dari Amerika Utara dan Eropa. Buah ini memiliki sekitar 50 varietas, di berbagai negara bagian di Amerika dan Kanada. Blueberry sekarang tersebar juga di Asia dan Australia.

Menurunkan tekanan darah tinggi bisa sangat sederhana. Jika Anda ingin menurunkan tekanan darah tinggi, cobalah menikmati blueberry setiap hari.

Kedengarannya sederhana kan? Bahkan, secangkir buah ini dapat membantu melindungi kesehatan jantung Anda. Apa yang membuatnya menjadi superfood? Kandungan anti-oksidan di dalamnya lho.

Mulailah mengonsumsi secangkir blueberry dalam jangka panjang dan Anda pasti akan merasakan manfaatnya.

Berikut beberapa fakta tentang buah sehat ini yang dilansir dari laman Boldsky:

Kenapa harus blueberry?

Blueberry mengandung flavonoid (antosianin). Anda dapat memulai hari dengan mengonsumsi blueberry yang bisa dikreasikan dengan dicampurkan yoghurt.

Bagaimana blueberry memberikan bantuan?

Anti-oksidan mencegah kerusakan radikal bebas. Anti-oksidan juga membantu dalam mencegah pembentukan plak. Hal ini adalah cara blueberry meningkatkan kesehatan jantung.

Jadi, ketika Anda mengonsumsi cukup antosianin, maka dalam jangka panjang bisa meminimalkan risiko penyakit jantung.

Mencegah hipertensi

Mengonsumsi semangkuk blueberry segar setiap hari dapat mengurangi risiko kekakuan arteri dan menjaga tekanan darah tetap sehat. Hal ini pada akhirnya akan mencegah hipertensi.

Nila gizi blueberry

Secangkir blueberry membuat Anda mendapat sekira 81 kalori, hampir 24 persen dari dosis harian mangan yang disarankan dan beberapa jumlah serat.

Mangan merupakan mineral yang berperan dalam pembekuan darah, produksi hormon seks, pembentukan tulang dan kesehatan jaringan ikat. Mineral ini juga membantu dalam fungsi saraf, fungsi otak, dan pengendalian gula darah.

Baca Juga:  Konsumsi Buncis Bantu Memperlambat Proses Penuaan
loading...
loading...