Konsumsi Buah-buahan Ini Hindari Risiko Terkena Kanker Payudara


Pertanianku – Menjalankan pola hidup sehat penting dilakukan demi menjaga kesehatan. Salah satu cara menjaga kesehatan adalah dengan mengonsumsi makanan sehat seperti buah-buahan dan menghindari makan makanan yang tidak sehat seperti makanan cepat saji. Seperti yang kita ketahui, mengonsumsi makanan cepat saji terlalu sering dapat membahayakan kesehatan. Selain itu, risiko terkena penyakit kanker pun siap mengintai Anda.

Diet sehat menjadi salah satu solusi terbaik untuk mengurangi risiko kanker. Oleh karena itu, Anda perlu memasukkan makanan sehat ke menu harian Anda. Salah satunya, buah-buahan yang memiliki kemampuan untuk melawan kanker dengan nutrisi dan kandungan senyawa alaminya.

Berikut ini beberapa buah yang dapat dikonsumsi untuk membantu mengurangi risiko kanker seperti dilansir Boldsky.

Stroberi

Stroberi adalah paket anti-oksidan pelindung kanker dan berbagai fitonutrien lainnya, flavonoid dan polifenol seperti kuersetin dan asam ellagic. Asam ellagic adalah agen anti-karsinogenik yang efektif bekerja pada kulit, kandung kemih, paru-paru, esofagus, dan payudara.

Apel

Makan apel beserta kulitnya untuk mendapatkan triterpenoid yang memicu maspin, protein penekan kanker. Ini telah terbukti aktif pada sel kanker prostat dan payudara.

Lemon

Lemon memberi persediaan d-limonene yang sangat besar, agen anti-karsinogenik yang manjur, mengaktifkan anti-oksidan yang ada di sel. Minum segelas air jeruk nipis setiap hari adalah hal yang Anda butuhkan untuk mencegah kanker.

Persik

Buah mungil ini mampu menginduksi apoptosis pada sel kanker payudara. Persik adalah sumber anti-oksidan yang hebat, thiamin B1, riboflavin B2, dan sejumlah besar vitamin C dan A.

Delima

Buah ini dilengkapi dengan bahan kimia yang menekan aromatase, dimana akan membantu produksi estrogen. Sekira 70% kanker payudara membutuhkan estrogen untuk tumbuh. Jadi, buah delima adalah kandidat utama sebagai obat alami untuk melawan kanker payudara.

Baca Juga:  Begini Caranya Jika Ingin Tingkatkan Kecerdasan
loading...
loading...