Konsumsi Buncis Bantu Memperlambat Proses Penuaan


Pertanianku – Buncis termasuk salah satu sayuran yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat. Rasanya yang renyah membuatnya cukup disukai.

Tak hanya itu, buncis sendiri diketahui berserat tinggi dan juga kaya akan vitamin. Sayuran hijau satu ini mengandung anti-oksidan tinggi yang sangat dibutuhkan oleh kesehatan.

Foto: pixabay

Sayur buncis juga mengandung lutein dan zeaxanthin, serta sumber vitamin A. Dalam satu mangkuk buncis rebus terkandung sekitar 29% vitamin A.

Buncis ini juga tidak mengandung lemak dan bebas kolesterol. Jadi, sangat baik dikonsumsi ya.

Untuk itu, Anda wajib mengetahui manfaat apa yang akan didapatkan ketika mengonsumsi sayuran hijau satu ini, seperti dilansir Boldsky.

Menurunkan berat badan

Buncis yang rendah kalori bisa menurunkan berat badan. Cukup konsumsi satu mangkuk agar bisa mendapatkan manfaatnya setiap saat.

Membuat tulang lebih kuat

Tubuh Anda membutuhkan vitamin K agar menghasilkan protein yang membantu tulang Anda menyerap kalsium. Konsumsi buncis juga mengatur metabolisme tulang dan mencegah hilangnya mineral. Satu mangkuk buncis rebus mengandung 20 mikrogram vitamin K yang menjaga kesehatan tubuh.

Menjaga kesehatan kulit

Vitamin C dari buncis dapat menetralisir radikal bebas sebelum merusak sel sehat. Selain menjaga sel, vitamin C juga melindungi protein, karbohidrat, dan DNA dari radikal bebas. Anda harus mengonsumsinya supaya mendapatkan kulit yang sehat dan cerah sepanjang.

Kaya serat

Buncis merupakan sumber serat makanan yang baik. Sayuran ini dapat mencegah masalah pencernaan. Sebab, kandungan serat di dalamnya membantu mencegah sembelit dan hemoroid.

Baca Juga:  Hambat Pertumbuhan Sel Kanker dengan Ubi Jalar
loading...
loading...