Konsumsi Delima Mampu Halau Risiko Penyakit Kanker

Pertanianku – Kanker merupakan penyakit yang mengerikan. Sebab, bisa menggerogoti kesehatan tubuh secara perlahan dan angka harapan hidup dari penderitanya amatlah tipis. Karena itulah, banyak penelitian yang menyarankan untuk rajin mengonsumsi makanan sehat, pola tidur teratur, berolahraga, dan tidak mudah stres.

Foto: pixabay

Mengonsumsi makanan sehat memang menjadi cara paling jitu agar Anda terhindar dari bahaya kanker. Sebab, makanan adalah penyumbang terbesar dari tumbuh dan berkembangnya sel kanker.

Jika Anda memenuhi diri dengan makanan tinggi lemak, pemanis buatan, MSG, atau zat pengawet lain, makanan tersebut seolah membuat sel kanker terus tumbuh dan berkembang. Untuk itu, Anda wajib memperbanyak konsumsi makanan sehat agar terhindar dari kanker. Misalnya, memperbanyak mengonsumsi buah delima.

Menurut penelitian yang dilansir dari boldsky, buah yang memiliki warna merah merona ini mengandung polifenol dan anti-oksidan yang bisa mencegah efek buruk dari radikal bebas di sekeliling Anda yang jadi penyumbang tumbuhnya sel kanker.

“Selain itu, buah delima kaya akan vitamin C yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu tubuhmu untuk melawan penyebab kanker,” terang penelitian melansir dari boldsky.

Tak hanya nutrisi tersebut, buah delima juga mengandung zat besi, magnesium, vitamin B6, vitamin C, dan potasium yang semuanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh Anda.

Baca Juga:  Atasi Sakit Telinga dengan Anggrek Tanah

loading...