Konsumsi Jus Kubis Ampuh Mencegah Kanker Payudara


Pertanianku – Kanker payudara termasuk dalam daftar penyakit yang sangat mematikan di dunia. Kanker payudara biasanya rentan menyerang wanita. Oleh karena itu, penyakit ini menjadi salah satu momok menakutkan bagi wanita. Namun, para wanita sebaiknya tak perlu cemas untuk mengantisipasi penyakit ini. Pasalnya, terdapat sayuran yang dipercaya dapat mencegah terjadinya kanker.

Terdapat sebuah penelitian menemukan bahwa kubis yang diolah menjadi jus mampu menjadi minuman efektif untuk mencegah kanker. Berikut beberapa alasan mengapa mengonsumsi jus kubis ampuh mencegah penyebaran kanker payudara seperti melansir boldsky.

Kaya anti-oksidan

Kubis kaya akan zat anti-oksidan seperti vitamin A dan vitamin C. Selain itu, kandungan fitonutrien di dalamnya mampu mencegah pembentukan sel kanker pada payudara.

Bersifat anti-inflamasi

Kubis mengandung banyak nutrisi bersifat anti-inflamasi yang membantu dalam mengurangi tingkat peradangan yang disebabkan oleh kanker payudara.

Mengandung vitamin B dan vitamin K

Kandungan vitamin B dan K, khususnya folat di dalam kubis membantu mengurangi risiko kanker.

Mengandung glucosinolates

Kubis mengandung zat yang disebut dengan glucosinolates yang merupakan senyawa organik dan membantu dalam mencegah kanker.

Selain beberaa nutrisi tersebut, zat alami dalam kubis dapat membantu mengurangi estrogen metabolit 16 alpha-hydroxyestrone yang bermanfaat untuk menekan pertumbuhan sel penyebab kanker payudara.

Baca Juga:  Nutrisi Berlimpah dari Buah Pir Kurangi Risiko Kanker Usus
loading...
loading...