Konsumsi Kulit Mangga Ternyata dapat Menyehatkan Tubuh


Pertanianku – Saat mengonsumsi mangga, tentu saja bagian yang ambil hanyalah daging buahnya saja. Setelah mengupasnya Anda pasti akan membuang kulitnya. Namun, kulit mangga ternyata dapat dikonsumsi. Serta cukup menyehatkan untuk tubuh.

Cobalah Konsumsi Kulit Mangga Untuk Dapatkan Khasiatnya

Menurut beberapa penelitian, ada tiga faktor yang membuat kulit mangga menyehatkan untuk dikonsumsi. Faktor yang pertama adalah di dalam kulit mangga terdapat mangiferin, zat antioksidan kuat yang memiliki sifat anti inflamasi dan anti tumor. Bahkan zat ini sering digunakan sebagai obat untuk mencegah kanker kulit di industri obat-obatan dan industri kosmetik sebagai campuran pembuatan krim tabir surya. Faktor selanjutnya adalah kulit mangga mengandung 2 senyawa biotik yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Senyawa ini adalah norathyriol dan resveratrol.

Norathyriol adalah zat antioksidan yang penting untuk mengkarantina ion bebas yang berlebihan di dalam tubuh. Sedangkan resveratrol terkenal dengan kemampuannya untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Kedua senyawa ini jika bekerja sama, mampu meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Selain memiliki manfaat, kedua senyawa ini juga mampu mengurangi obesitas dan lemak berlebih yang ada dalam tubuh. Sehingga tubuh pun akan lebih langsing.

Baca Juga:  Tips Menanam Jeruk Madu di Perkarangan Rumah