Konsumsi Mangga untuk Mengatur Gula Darah dalam Tubuh

Pertanianku – Mangga, siapa yang tidak menyukai buah satu ini. Selain rasanya yang manis serta kaya akan kandungan vitamin C, mangga juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Seperti yang dilansir livestrong, berikut manfaat mangga.

Mengonsumsi Mangga Berkhasiat  Mengatur Gula Darah dalam Tubuh

  1. Buah mangga memiliki kandunganpolifenol yang baik untuk mengatur gula darah dalam tubuh. Hal ini menyebabkan mangga direkomendasikan untuk penderita diabetes, dan juga baik untuk pelaku diet karena dapat mencegah obesitas.
  2. Mangga juga dapat membantu tubuh untuk meningkatkan metabolisme. Kandungan anti-oksidanmangiferin sangat baik untuk tubuh.
  3. Mengonsumsi buah mangga juga baik untuk mencegah hipertensi. Jika Anda memiliki tekanan darah tinggi, mengonsumsi mangga setiap hari sangat disarankan.
  4. Mengonsumsi buah mangga setiap hari dapat mengurangi risiko kanker. Hal ini karena mangga memiliki kandungan kaempferol yang dapat menghambat pertumbuhan kanker.
  5. Buah mangga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi sehingga dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, kandungan vitamin C yang tinggi dapat mencegah sariawan dan flu.
  6. Mengonsumsi buah mangga juga baik bagi Anda yang sedang menjalankan diet. Kandungan seratnya yang tinggi, membantu Anda tetap kenyang.

Mengonsumsi buah-buahan segar dapat membantu tubuh Anda tetap fit. Bahkan, salah satu penelitian menyebutkan bahwa mengonsumsi buah mangga setiap hari selama 12 minggu dapat menurunkan kadar gula darah bagi penderita diabetes.

Loading...
Baca Juga:  Atasi Lalat Buah yang Menyerang Tabulampot, Hama Penyebab Buah Busuk
Loading...
Loading...