Konsumsi Nanas Bantu Detoksifikasi Tubuh Ketika Berpuasa


Pertanianku – Banyak orang menganggap menjalankan ibadah puasa menjadi salah satu cara untuk menurunkan berat badan. Selain dapat menurunkan berat badan, berpuasa ternyata sekaligus melakukan detoksifikasi tubuh dari segala racun secara alami.

Namun, pasti Anda bingung kan bagaimana Anda berpuasa tetapi juga sambil melakukan detoks tubuh secara bersamaan? Konsumsi nanas-lah solusinya. Mengonsumsi nanas saat berpuasa, baik berbuka maupun sahur sangat dianjurkan.

Hal ini karena nanas mengandung enzim utama yang disebut bromelain. Enzim tersebut cukup baik untuk Anda yang sedang melakukan program diet selama berpuasa. Enzim bromelain mampu membantu pembakaran lemak dengan sangat baik. Namun, sifat yang paling penting dari enzim ini adalah karena mampu memperbaiki sistem pencernaan.

Tak hanya dapat membantu program diet Anda saat berpuasa, manfaat lain nanas dapat mengurangi tekanan darah, sebagai penahan lapar, meregenerasi organisme, meningkatkan kadar serotine, dan mampu mengembalikan cairan tubuh yang hilang ketika berpuasa.

Selain enzim bromelain, nanas juga mengandung vitamin C, B1, B2, B12, PP, provitamin A, serta serat makanan, asam organik, potassium, kalsium, fosfor, besi, tembaga, seng, magnesium, mangan, dan yodium. Seluruh kandungan gizi ini sangat baik untuk Anda yang berpuasa.

Konsumsi nanas secara teratur mencegah perkembangan aterosklerosis, trombosis vaskular, stroke, dan infark miokard. Semua kualitas bermanfaat dari buah tropis ini memiliki efek menguntungkan untuk pengobatan radang sendi, bronkitis, pneumonia, berbagai penyakit menular, atau penyakit pada sistem saraf pusat.

Baca Juga:  Apa sih yang akan Dirasakan Jika Rajin Konsumsi Buah dan Sayur?
loading...
loading...