Konsumsi Pepaya Ampuh Sembuhkan Penyakit Ini


Pertanianku – Buah yang satu ini keberadaannya sangat banyak di Indonesia. Sebagai buah tropis, pepaya memang tumbuh subur dan tak mengenal musim. Ditambah lagi, harga pepaya yang tergolong murah menjadikannya buah favorit banyak masyarakat.

Seperti yang kita ketahui, di dalam buah pepaya mengandung nutrisi yang sangat kaya. Tahukah Anda bahwa mengonsumsi buah pepaya secara rutin akan mendapatkan beragam manfaat mengejutkan.

Lalu, apa saja sih manfaatnya jika kita rutin mengonsumsi buah pepaya?

Jantung

Buah yang terkenal memiliki anti-oksidan tinggi ini berguna memperbaiki aliran darah dari arteri ke jantung ini. Oleh karena itu, pepaya sangat baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan jantung.

Demam berdarah

Enzim yang kuat dalam buah dan daun pepaya bersifat antibakteri yang dapat mengobati dan menyembuhkan virus demam berdarah yang mematikan.

PCOS

PCOS atau Polycystic ovary syndrome terjadi akibat ketidakseimbangan hormon dan kadang terasa menyakitkan. PCOS juga bisa menyebabkan infertilitas pada wanita. Sementara, mengonsumsi pepaya akan meningkatkan produksi hormon estrogen sehingga bermanfaat untuk mengobati PCOS secara alami.

Gangguan pencernaan

Pengobatan tradisional menyarankan agar kamu makan buah pepaya secara teratur ketika mengalami sembelit. Sebab, enzim pepaya akan merangsang gerakan usus dan memperlancar buang air besar.

Nyeri sendi

Pepaya mengandung senyawa yang disebut dengan papain. Senyawa ini dilengkapi dengan sifat anti-inflamasi yang secara alami mampu mengobati nyeri sendi dan nyeri punggung secara efektif.

Kelainan mata

Kelainan mata seperti degenerasi makula bisa diobati secara perlahan dengan makan pepaya. Ini karena pepaya mengandung beta karoten yang bisa memperbaiki sel-sel mata.

Jadi, mulailah konsumsi buah pepaya secara rutin setiap harinya ya!

Baca Juga:  Merawat Ginjal agar Lebih Sehat dengan Buah dan Sayuran ini
loading...
loading...